Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/06/2023, 21:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi beberapa orang, mengganti warna rambut dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik dan segar.

Tetapi, sebelum mengganti warna rambut, pastikan untuk melihat apakah kondisi rambut kita sedang dalam keadaan yang baik atau tidak.

Sebab, terlalu sering atau cepat mewarnai rambut juga bisa berpengaruh pada kesehatan rambut maupun kulit kepala.

Ditemui dalam L’Oréal Professionnel Business Forum (LPBF), Brand General Manager L’Oréal Professionnel Indonesia, Hendra Purjaka mengatakan bahwa kondisi rambut sangat menentukan apakah kita perlu berganti warna.

"Ada orang yang mungkin bisa berganti warna rambut sebulan sekali. Tapi kalau kondisi rambutnya baik dan sehat, ya mungkin bisa lebih dari itu," kata Hendra di Basketball Hall GBK, Jakarta, belum lama ini.

"Jadi, sebelum mewarnai rambut, cek dulu kondisinya seperti apa. Misalnya, kapan terakhir kali bleaching dan cara merawat rambutnya seperti apa."

"Karena itu semua berpengaruh pada kondisi rambut kita saat itu. Harus diiringi dengan komitmen. Karena mewarnai rambut juga mengubah pigmen, artinya ada proses kimia di situ," jelas dia.

Untuk rambut yang diwarnai, Hendra juga menyarankan agar melakukan perawatan yang ekstra dibandingkan dengan rambut biasa yang tidak diwarnai.

"Kalau mewarnai rambut ya perawatannya harus ekstra. Paling tidak sampo, kondisioner, masker, dan serum," ungkapnya.

"Kalau dirawat dengan baik, kita bisa lebih sering untuk mengganti warna rambut. Tapi, kalau tidak dirawat terus mewarnai sekali saja itu bisa merusak rambut dan juga kulit kepala," sambung dia.

Memperkenalkan pewarna rambut bebas amonia

Dalam kesempatan yang sama, L’Oréal Professionnel juga memperkenalkan New iNoa, yang merupakan inovasi pewarnaan rambut permanen pertama tanpa amonia dengan teknologi Oil Delivery System (ODS).

Teknologi ini telah dipatenkan untuk mengoptimalkan sistem pewarnaan dan membantu menjaga lapisan pelindung alami rambut.

Aplikasi MyHairID, beauty tech dari L'Oréal Professional untuk mencoba warna rambut secara virtual.Ryan Sara Pratiwi Aplikasi MyHairID, beauty tech dari L'Oréal Professional untuk mencoba warna rambut secara virtual.
Menurut Indra Tanudarma selaku Head of Education L’Oréal Profesionnel Indonesia, data menunjukkan bahwa 90 persen konsumen menginginkan kenyamanan kulit kepala saat proses pewarnaan rambut.

Konsumen juga semakin teliti mempelajari kandungan dalam setiap produk yang mereka gunakan.

"Untuk itu, New iNoa hadir dengan formula vegan dan tanpa amonia, sehingga akan memberikan kenyamanan yang optimal pada kulit kepala," katanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com