Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Clarks Originals X Aries Hadir di Indonesia

Kompas.com - 10/07/2023, 20:36 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Kendati telah berusia hampir 200 tahun dan dikenal dengan sepatu-sepatu klasiknya, Clarks tetap menjadi merek yang terus memperbaharui produknya agar tidak ketinggalan jaman.

Salah satu hal yang kerap dilakukan brand asal Inggris yang berdiri tahun 1825 ini adalah "meremajakan" koleksinya melalui berbagai kolaborasi.

Yang terbaru, Clarks Originals bermitra dengan brand streetwear asal Italia, Aries, untuk menggubah dua siluet ikoniknya: Wallabee dan Desert Trek.

Baca juga: Wallabee, Disukai Gangster hingga Rapper

Clarks Originals X Aries Wallabee Clarks Originals X Aries Wallabee
Koleksi yang disebut Desert Trip ini berimajinasi mengikuti jejak para penjelajah saat mereka memulai perjalanan yang mengubah sejarah.

Wallabee sendiri adalah salah satu karya ikonik yang diluncurkan pada tahun 1968. Bentuknya mudah dikenali berkat gaya jahitan moccasin khasnya berserta sol karet yang menjadi cirinya.

Sedangkan Desert Trek yang dirilis tahun 1972 juga memiliki bentuk yang unik dengan jahitan di tengah tumit dan sol karetnya.

Baca juga: Mengenal Wallabee, Sepatu Ikonik dari Clarks

Clarks Originals X Aries Desert Trek Clarks Originals X Aries Desert Trek
Selain petualangan, kolaborasi ini juga terinspirasi ambar-gambar arsip dari Clarks, yang digabungkan estetika streetwear Aries yang terlihat lewat cetakan airbrush di sol Wallabee dan bagian atas kulit Desert Trek.

Penanda lainnya adalah tali kulit dan katun dihiasi dengan manik-manik berwarna, dan pesona jimat – termasuk motif timbul kulit python dan desain bulu – untuk meningkatkan gaya.

Sebagai bagian dari kolaborasi, Aries juga akan merilis T-shirt psychedelic tie-dye.

Bagian yang menarik: Biasanya koleksi kolaborasi Clarks tidak masuk pasar Indonesia, tapi kolaborasi Aries x Clarks Originals yang diluncurkan pada Jumat 23 Juni 2023 ini tersedia di Atmos Indonesia dan Invincible Indonesia.

Baca juga: Kisah Sepatu Clarks, Berawal dari Selop Berbahan Kulit Sisa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com