Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Angka Life Path 1: Kepribadian, Hubungan Percintaan, Karier, dan Kesehatan

Kompas.com - 22/08/2023, 13:31 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berevolusi dari prinsip pitagoras dan filosofi kuno Kaldea, penentuan angka life path atau jalan hidup seseorang didapat dengan menyederhanakan tanggal lahir menjadi satu digit.

Angka jalan kehidupan ini dianggap sebagai salah satu petunjuk sifat, kepribadian, bahkan nasib orang tersebut.

Mari mulai dengan angka jalan kehidupan pertama (1) dan efeknya dalam percintaan dan kehidupan.

Apa itu angka jalan kehidupan dan bagaimana cara menghitungnya?

Untuk menghitung angka jalan kehidupan, tambahkan semua angka dari tanggal, bulan, dan tahun lahir menjadi satu digit saja. Jika hasilnya menjadi dua digit, maka tambahkanlah lagi menjadi satu digit.

Contohnya bila kamu terlahir pada 29 Maret 1990 yang sama saja dengan 29-3-1990, kamu harus melakukan penghitungan berikut: 2+9=11, pecah lagi angka tersebut menjadi 1+1=2; kemudian untuk tahun 1+9+9+0=19, lalu menjadi 1+9=10, lalu 1+0=1.

Kemudian, tambahkan semua angka tunggal dari tanggal, bulan, dan tahun tersebut menjadi: 2+3+1=6. Maka, angka jalan kehidupan kamu adalah 6.

Untuk orang yang lahir di tanggal 10 Agustus 1972 misalnya. Angka tanggalnya adalah 1+0=1; angka bulan adalah 8; dan angka tahun 1+9+7+2=19, sederhanakan lagi 1+9=10, lalu 1+0=1. Jadi angka jalan kehidupannya adalah 1+8+1=10, jadikan 1+0=1.

Jika hasil akhir kalkulasi tersebut menghasilkan angka 11, 22, 33, kamu tidak perlu menambahkannya kembali mengingat angka tersebut dianggap sebagai angka master.

Baca juga: Angka 7 Lambang Keberuntungan, Benarkah?

Ilustrasi angka jalan kehidupan Ilustrasi angka jalan kehidupan

Makna angka 1 jalan kehidupan dalam hubungan percintaan

Untuk dapat memahami seseorang dengan jalan kehidupan nomor 1 dalam kehidupan percintaan, penting untuk mengetahui kepribadian inti mereka.

Seseorang dengan jalan kehidupan nomor 1 merupakan sosok percaya diri yang befokus pada tujuan dan telah menetapkan prioritas dalam hidupnya, tetapi tetap berkomitmen dan sangat pemberi terhadap pasangan.

Meskipun begitu, mereka memiliki kekurangan yaitu kerap ingin memimpin dalam hubungan dan menjadi sangat mengontrol dan menuntut karena sifat kepercayaan diri mereka yang sangat tinggi.

Bagi seseorang dengan jalan kehidupan nomor 1, sosok dengan nomor 3, 5, atau 6 dianggap lebih cocok karena nomor 3 memiliki energi hampir serupa dengan nomor 1, sementara nomor 5 menciptakan kestabilan yang sangat dibutuhkan.

Apa artinya bagi keuangan dan karier?

Individu dengan jalan kehidupan nomor 1 merupakan sosok yang berfokus dalam membangun karier dan sangat berdedikasi pada tujuan. Mereka adalah pemimpin alami yang sangat termotivasi, ambisius, serta sangat bersemangat sehingga mereka dapat unggul di banyak pekerjaan.

Mereka sangat pintar dalam membuka jalan bagi diri mereka sendiri, tetapi bidang pekerjaan yang sesuai untuk mereka adalah menjadi pembangun, arsitek, dan teknisi. Selain itu, mereka juga cocok untuk menjadi penulis, politisi, ataupun tentara.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com