Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhiasan yang Terinspirasi Candi Borobudur dari Amero Jewellery

Kompas.com - 30/08/2023, 10:20 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Perhiasan jaman sekarang tidak melulu berbentuk klasik. Banyak perancang dan pembuat perhiasan dalam negeri kini mulai mengadopsi kebudayaan Indonesia dan kearifan lokal dalam menghasilkan desain perhiasan yang unik.

Inilah jalan yang ditempuh Amero Jewellery, lewat koleksi terbarunya: Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung, yang diluncurkan melalui sebuah pagelaran seni Simfoni Lavani bertajuk “Pagelaran Kolosal Borobudur Untuk Indonesia”, di Taman Air Mancur, Plaza Senayan pada hari Sabtu (26/8/2023).

Koleksi "Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung" memaknai Borobudur sebagai suatu peradaban yang utuh dan lengkap dengan budaya yang unik dan luar biasa.

Amero Jewellery dengan koleksi terbarunya: Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung Amero Jewellery dengan koleksi terbarunya: Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung
Seri ini secara khusus akan ditampilkan di area Booth Amero Jewellery yang berada di Plaza Senayan mulai dari 25 Agustus - 3 September 2023.

“Semua orang sudah memahami keindahan Borobudur yang menjadi salah satu ciri kebudayaan asli Indonesia dan ini kami tuangkan dalam bentuk perhiasan yang menambah keindahan dan kecantikan bagi perempuan Indonesia,” ujar Steven Ronaldo, Creative Director Amero Jewellery.

Lavani Borobudur Series terdiri dari dua seri, yakni seri Dovetail yang terinspirasi dari system locking atau sambungan batu di candi Borobudur, dan seri terbaru yaitu Lavani Kawung dan Rhombus yang terinspirasi motif batik kawung dan stupa yang nampak pada relief-relief candi Borobudur.

Amero Jewellery dengan koleksi terbarunya: Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung Amero Jewellery dengan koleksi terbarunya: Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung
Koleksi Lavani menggunakan perpaduan emas 17K dengan warna Rose gold dan sentuhan warna hitam yang berlapis Rhodium menjadi ciri khas produk, sehingga tampak unik.

Adapun acara Simfoni Lavani: Pagelaran Kolosal Simfoni Lavani 2023, merupakan wujud pencitraan kelahiran semesta yang dikemas dalam pergelaran seni berdurasi 45 menit. Simfoni Lavani ini menampilkan pertunjukan semiotika oleh kelompok seni Swara Gembira yang melibatkan ratusan pementas.

Simfoni Lavani: Pagelaran Kolosal Simfoni Lavani 2023 di Air Mancur Plaza Senayan, Sabtu (26/8/2023) Simfoni Lavani: Pagelaran Kolosal Simfoni Lavani 2023 di Air Mancur Plaza Senayan, Sabtu (26/8/2023)
“Pagelaran Kolosal Simfoni Lavani menggambarkan prosesi bidadari kayangan saat turun ke Bumi, memberikan inspirasi peradaban luhur pada dinasti Syailendra, yang kemudian menjadi inspirasi penciptaan perhiasan Lavani,” tambah Andrew
Surya Wijaya, Marketing Director Amero Jewellery.

Sebelum menikmati Pagelaran Kolosal Simfoni Lavani melalui gerak tari, penonton dihibur oleh penyanyi Kunto Aji.

Acara ini juga dihadiri oleh pelaku seni dan selebritis seperti, Rachel Amanda, Lutesha, Mawar de Jongh, Sarah Tumiwa, Widi Mulia, para Juara Putri Indonesia 2022 dan Juara Putri Indonesia 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com