Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Dibjo Jadi Brand Anyar Marketplace Khusus Tiket Konser

Kompas.com - 12/09/2023, 10:41 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Bagi generasi 90-an yang gemar menikmati konser, nama Ibu Dibjo tentu menjadi brand yang sangat akrab di telinga. 

Pemilik nama lengkap Ida Kurani Soedibjo itu adalah sosok legendaris dalam urusan penjualan tiket di Indonesia.

Di masa itu, segala tiket konser yang digelar di Tanah Air disediakan di Ibu Dibjo. Iklan-iklan di radio yang menyebut keberadaan Ibu Dibjo di Cikini Raya pun membuat brand tersebut kian masyur.

Berbekal nama besar itulah, kini brand tersebut dikutip untuk nama lokapasar (marketplace) terbaru, Tiket Deal by Ibu Dibjo.

Melalui situs tiketdeal.com, Tiket Deal by Ibu Dibjo diklaim menjadi lokapasar tiket pertama di Indonesia.

Baca juga: Tips Menang Ticket War Konser Coldplay

Di dalamnya ada berbagai penawaran tiket, mulai dari konser musik hingga perhelatan olahraga, nasional dan juga internasional.

Founder dan Chief Executive Officer Tiket Deal by Ibu Dibjo, Rachmat Rahmadyan menjelaskan, lokapasar ini berdiri karena melihat perkembangan yang terjadi di masa ini.

“Banyak orang yang selama ini bingung untuk menjual tiket di saat mereka tidak jadi datang ke sebuah event padahal tiket sudah terlanjur dibeli."

Demikian penuturan Rachmat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (12/9/2023).

Rachmat menyebut, penggunaan media sosial untuk menjual/membeli tiket dalam kasus semacam itu memiliki banyak risiko penipuan. 

“Dengan hadirnya Tiket Deal by Ibu Dibjo kami memfasilitasi orang-orang yang ingin menjual atau mencari tiket untuk sebuah acara dengan proses yang mudah dan aman."

Baca juga: Promotor Bocorkan Tips dan Trik Menang Ticket War Konser Coldplay

"Kami melakukan proses verifikasi data penjual sebelum tiketnya dapat di-listing di Tiket Deal by Ibu Dibjo."

"Dengan cara ini kami ingin agar setiap transaksi yang terjadi menjadi lebih aman bagi kedua belah pihak,” lanjut Rachmat.

Mengusung slogan selling, buying, make it easy and safe, Tiket Deal by Ibu Dibjo, kata Rachmat, berani memastikan proses pembelian dan penjualan akan melalui proses verifikasi yang ketat.

Pemeriksaan data diri dilakukan secara lengkap, demi menciptakan marketplace yang aman dari praktik penipuan, sebut Rachmat.

Senada dengan itu, Chief Marketing Officer Tiket Deal by Ibu Dibjo, Gilang Budiman menyebutkan, platform ini memungkinkan konsumen mengajukan request atas tiket konser atau acara yang dicari.

Baca juga: Gagal “Ngewar” Tiket Coldplay? Bujet Nonton Konser Bisa Dipakai untuk Hal Berikut

"Tiket Deal by Ibu Dibjo sebisa mungkin akan membantu para pelanggan untuk lebih mudah dan aman dalam membeli tiket konser idamannya," ujar Gilang yang merupakan generasi ketiga dari keluarga besar Ibu Dibjo.

Dia menyebut, Tiket Deal By Ibu Dibjo juga memberikan garansi kepada para pembeli jika tidak dapat masuk ke venue pada hari H karena adanya masalah duplikasi tiket atau delegitimasi lain.

Pembeli dapat melaporkan dan mengajukan pembatalan pembelian disertai dengan bukti yang valid. "Setelah diproses, dana akan langsung dikembalikan," sebut Gilang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com