Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Kopi Hand Drip Khas Jepang di Hoshino Gandaria City

Kompas.com - 21/09/2023, 07:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tidak hanya dikenal dengan budaya minum teh hijau atau matcha, banyak orang di Jepang juga mengonsumsi kopi sebagai minuman sehari-hari.

Keunikan kopi Jepang adalah cara pembuatannya yang masih sangat tradisional dengan menggunakan tangan atau hand drip, hingga menciptakan rasa dan aroma kopi yang lebih kuat.

Keunikan itu kemudian menginspirasi Hoshino Coffee menghadirkan kedai kopi dengan berbagai menu bercita rasa khas Jepang, namun tetap cocok untuk lidah orang-orang di Indonesia.

Menurut Tia Roten, Direktur Infiniti Group, Operating Company Hoshino Indonesia, perjalanan Hoshino Coffee sudah dimulai sejak tahun 2011, ketika mereka membuka kedai pertamanya di Senayan City.

Baca juga: Minum Kopi Setiap Hari, Apa Efeknya pada Tubuh?

Karena antusias masyarakat yang besar, Hoshino Coffee kembali membuka kedai kopi kedua di Lotte Shopping Avenue, dan yang terbaru berada di Gandaria City.

"Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap budaya minum kopi dan gaya hidup ‘nongkrong’ di kafe membuat kami optimistis untuk menghadirkan outlet ketiga Hoshino."

Demikian kata Tia di acara peresmian Hoshino Coffee Gandaria City, Jakarta, Selasa (19/9/2023) lalu.

"Selain menghadirkan signature coffee, Hoshino juga memiliki Japanese fusion food, serta Japanese pancake yang selalu menjadi favorit keluarga," sebut dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com