Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kahf Rilis Sunscreen Khusus Pria dengan Formula Ringan

Kompas.com - 30/09/2023, 09:37 WIB
Dinno Baskoro,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tabir surya atau sunscreen dapat menjadi bagian penting dalam rutinitas perawatan wajah, termasuk bagi pria.

Penggunaan suncreen secara rutin bermanfaat dalam melindungi kulit dari dampak paparan sinar matahari yang memicu sunburn, penuaan kulit hingga kanker.

Namun, belum banyak pria yang rutin menggunakan sunscreen. Alasan lain adalah takut berjerawat.

"Kekhawatiran pria memakai sunscreen itu takut berjerawat, kulit jadi tambah berminyak, komedo hingga memicu jerawat," kata Reza Hafidz Sukamto, Product Manager Kahf dalam konferensi persnya di Jakarta, baru-baru ini.

Berangkat dari kekhawatiran itu, Kahf melakukan sejumlah inovasi dengan merilis sunscreen khusus pria yakni Triple Protection Suncreen Moisturizer dan Invisible Matte Sunscreen Stick.

Baca juga: Sunscreen dengan SkinBoost DNA Kurangi Dampak dari Polusi Udara 

Triple Protection Suncreen Moisturizer

Sunscren teranyar Kahf untuk pria, Triple Protection Suncreen MoisturizerInstagram / @kahfeveryday Sunscren teranyar Kahf untuk pria, Triple Protection Suncreen Moisturizer

Sunscreen ini merupakan pembaruan dari tabir surya Kahf yang sebelumnya.

Produk teranyar ini memiliki kandungan SPF 30 dan PA +++ dengan formula ringan sehingga tidak membuat kulit berminyak, tidak memicu jerawat dan non-komedogenic.

"Kandungan pelembapnya bisa membantu menghidrasi kulit dari dalam sehingga tidak bikin repot untuk dipakai sehari-hari," lanjut Reza.

Ada pun kandungan PA+++ yang memungkinkan kulit pria terlindungi dari paparan sinar biru dari laptop, komputer atau gawai yang lain. 

Invisible Matte Sunscreen Stick

Invisible Matte Sunscreen StickInstagram /@kahfeveryday Invisible Matte Sunscreen Stick

Tabir surya yang satu ini memiliki perlindungan lebih pada sinar ultraviolet, dilengkapi formula tahan terhadap air, keringat, dan gesekan sehingga cocok digunakan bagi pria yang aktif. 

Hadir dalam tekstur stik, dengan kandungan SPF 50 dan PA ++++ yang memungkinkan untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari dengan cara yang lebih praktis dan anti-repot.

"Suncreen ini tinggal dioles ke wajah dan diformulasikan agar lebih mudah menyebar dan melindungi kulit secara optimal," tambahnya.

Baca juga: Selain di Wajah, Perlukah Pakai Sunscreen di Bibir? 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com