Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Penuhi Kebutuhan Popok Ekonomis, Makuku Dry Care Diluncurkan

Kompas.com - 05/10/2023, 17:34 WIB
Nur Melati Syamdani,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jumlah kelahiran di Indonesia pada 2022 mencapai angka 4,8 juta jiwa. Seiring dengan capaian angka tersebut, kebutuhan akan produk yang berkaitan dengan kelahiran, seperti popok, diprediksi terus meningkat mengikuti permintaan pasar.

Tren pasar menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan popok bayi di Indonesia mencapai 18-20 persen per tahun. Adapun popok digunakan umumnya pada bayi mulai dari usia nol bulan (new born) hingga 2 tahun.

Dokter Anak Kehamilan Sehat Prime Alam Sutera, dr DA Dini Primashanti Dewi, MBiomed, SpA menjelaskan bahwa popok mesti dipilih oleh orangtua secara tepat. Menurutnya, popok yang baik untuk bayi sebaiknya dipilih yang memiliki sirkulasi udara dengan baik sehingga popok tidak lembap dan menyebabkan ruam ataupun infeksi jamur pada kulit bayi.

Baca juga: Pemeran “Cinta Setelah Cinta” Sudah Menggunakan Makuku, Sekarang Giliranmu

“Dalam pemilihan popok untuk anak, orangtua harus memperhatikan kenyamanan si kecil sebagai salah satu faktor pendukung tumbuh kembang yang baik. Pemilihan popok yang lembut dengan karet pinggang elastis dan fit dapat menghindari luka, kemerahan, dan iritasi ketika anak aktif bergerak.” tambahnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (5/10/2023)

Melihat keamanan, kenyamanan, dan kemudahan dalam pemakaiannya, popok disposable bisa jadi salah satu kebutuhan primer bagi bayi.

Merespons kebutuhan Ibu akan permintaan popok di Indonesia, Makuku meluncurkan Makuku Dry Care sebagai pilihan popok ekonomis, lembut, dan lebih banyak menyerap cairan.

Baca juga: Tingkatkan Kesadaran Masyarakat akan Kesehatan Bayi dan Anak, Makuku Gelar Penyuluhan lewat Sejumlah Posyandu dan Rumah Sakit di Jabodetabek

“Makuku berkomitmen untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik. Produk Makuku Dry Care merupakan bukti nyata dari komitmen tersebut,” ujar Manager Public Relation (PR) Makuku Indonesia Titi Nurmalasari.

Ia juga berharap, Makuku Dry Care dapat memperluas jangkauan dan memenuhi permintaan pasar terhadap popok sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi Ibu di Indonesia.

Sebagai informasi, Makuku Dry Care merupakan varian baru produk popok Makuku yang diciptakan secara khusus dengan tiga keunggulan utama. Pertama, lebih lembut dan nyaman. Kebutuhan tidur pada bayi yang baru lahir adalah 16-20 jam sehari. Memasuki usia 2 bulan, bayi mulai lebih banyak tidur pada malam hari dibandingkan siang hari.

Baca juga: Makuku Pionir Popok dengan SAP Core Technology di Indonesia, Bantu Stimulasi Si Kecil dengan Fitur Super Tipis, Super Nyerap dan Anti Gumpal

Oleh karena itu, kenyamanan si kecil ketika beraktivitas perlu diperhatikan, baik ketika siang hari maupun malam hari.

"Makuku Dry Care terbuat dari bahan kain yang lembut sehingga nyaman digunakan saat si kecil beraktivitas pada siang hari dan menemani tidur malam yang panjang," tambah Titi.

Kedua, memiliki tiga lapisan sirkulasi udara. Kulit yang lembap akan menyebabkan iritasi dan lebih mudah terinfeksi jamur ataupun kuman. Selain itu, kulit yang lembap juga rentan terhadap gesekan sehingga mudah lecet dan iritasi.

Baca juga: Jadi Pelopor Popok Antigumpal, Makuku Berhasil Meraih 2 Rekor MURI

"Makuku Dry Care menciptakan sirkulasi udara dengan tiga lapisan, yaitu pada lapisan atas, lapisan penyerap, dan lapisan bawah sehingga mengurangi hawa panas dan kelembapan yang diakibatkan oleh urin dan feses si kecil," sambungnya.

Ketiga, karet pinggang lebih elastis. Makuku Dry Care dengan keunggulan karet pinggang yang 2,5 kali fit elastis, dirancang lebih fleksibel menyesuaikan bentuk tubuh dan aktivitas si kecil.

Selain menciptakan kenyamanan, keunggulan Makuku Dry Care juga mampu membantu mengurangi bekas kemerahan ataupun perih pada kulit si kecil saat menggunakan popok.

Makuku Dry Care kini hadir dalam varian celana dan perekat dengan ukuran NB-S, M, L, XL, XXL.

Baca juga: Makuku SAP Diapers Comfort Fit, Varian Baru Popok Inti SAP yang Terjangkau untuk Anak Indonesia

Saat ini, ada promo menarik, baik di toko offline mitra Makuku maupun toko online. Bagi Ibu yang akan membeli secara online dan ingin mendapatkan promo menarik, kunjungi akun Makuku Indonesia Official di Shopee, Lazada, dan Tokopedia.

Makuku Dry Care juga tersedia dalam kemasan single pack yang kini lebih mudah didapatkan di warung terdekat di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com