Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penuhi Kebutuhan Popok Ekonomis, Makuku Dry Care Diluncurkan

Tren pasar menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan popok bayi di Indonesia mencapai 18-20 persen per tahun. Adapun popok digunakan umumnya pada bayi mulai dari usia nol bulan (new born) hingga 2 tahun.

Dokter Anak Kehamilan Sehat Prime Alam Sutera, dr DA Dini Primashanti Dewi, MBiomed, SpA menjelaskan bahwa popok mesti dipilih oleh orangtua secara tepat. Menurutnya, popok yang baik untuk bayi sebaiknya dipilih yang memiliki sirkulasi udara dengan baik sehingga popok tidak lembap dan menyebabkan ruam ataupun infeksi jamur pada kulit bayi.

“Dalam pemilihan popok untuk anak, orangtua harus memperhatikan kenyamanan si kecil sebagai salah satu faktor pendukung tumbuh kembang yang baik. Pemilihan popok yang lembut dengan karet pinggang elastis dan fit dapat menghindari luka, kemerahan, dan iritasi ketika anak aktif bergerak.” tambahnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (5/10/2023)

Melihat keamanan, kenyamanan, dan kemudahan dalam pemakaiannya, popok disposable bisa jadi salah satu kebutuhan primer bagi bayi.

Merespons kebutuhan Ibu akan permintaan popok di Indonesia, Makuku meluncurkan Makuku Dry Care sebagai pilihan popok ekonomis, lembut, dan lebih banyak menyerap cairan.

“Makuku berkomitmen untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik. Produk Makuku Dry Care merupakan bukti nyata dari komitmen tersebut,” ujar Manager Public Relation (PR) Makuku Indonesia Titi Nurmalasari.

Ia juga berharap, Makuku Dry Care dapat memperluas jangkauan dan memenuhi permintaan pasar terhadap popok sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi Ibu di Indonesia.

Sebagai informasi, Makuku Dry Care merupakan varian baru produk popok Makuku yang diciptakan secara khusus dengan tiga keunggulan utama. Pertama, lebih lembut dan nyaman. Kebutuhan tidur pada bayi yang baru lahir adalah 16-20 jam sehari. Memasuki usia 2 bulan, bayi mulai lebih banyak tidur pada malam hari dibandingkan siang hari.

Oleh karena itu, kenyamanan si kecil ketika beraktivitas perlu diperhatikan, baik ketika siang hari maupun malam hari.

"Makuku Dry Care terbuat dari bahan kain yang lembut sehingga nyaman digunakan saat si kecil beraktivitas pada siang hari dan menemani tidur malam yang panjang," tambah Titi.

Kedua, memiliki tiga lapisan sirkulasi udara. Kulit yang lembap akan menyebabkan iritasi dan lebih mudah terinfeksi jamur ataupun kuman. Selain itu, kulit yang lembap juga rentan terhadap gesekan sehingga mudah lecet dan iritasi.

"Makuku Dry Care menciptakan sirkulasi udara dengan tiga lapisan, yaitu pada lapisan atas, lapisan penyerap, dan lapisan bawah sehingga mengurangi hawa panas dan kelembapan yang diakibatkan oleh urin dan feses si kecil," sambungnya.

Ketiga, karet pinggang lebih elastis. Makuku Dry Care dengan keunggulan karet pinggang yang 2,5 kali fit elastis, dirancang lebih fleksibel menyesuaikan bentuk tubuh dan aktivitas si kecil.

Selain menciptakan kenyamanan, keunggulan Makuku Dry Care juga mampu membantu mengurangi bekas kemerahan ataupun perih pada kulit si kecil saat menggunakan popok.

Makuku Dry Care kini hadir dalam varian celana dan perekat dengan ukuran NB-S, M, L, XL, XXL.

Saat ini, ada promo menarik, baik di toko offline mitra Makuku maupun toko online. Bagi Ibu yang akan membeli secara online dan ingin mendapatkan promo menarik, kunjungi akun Makuku Indonesia Official di Shopee, Lazada, dan Tokopedia.

Makuku Dry Care juga tersedia dalam kemasan single pack yang kini lebih mudah didapatkan di warung terdekat di seluruh Indonesia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/10/05/173427420/penuhi-kebutuhan-popok-ekonomis-makuku-dry-care-diluncurkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke