Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nostalgia Abimana Aryasatya Pakai Kemeja Flanel Saat PDKT

Kompas.com - 15/10/2023, 22:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kemeja kotak-kotak, atau yang lebih dikenal dengan flanel, merupakan salah satu pakaian yang populer di tahun 90-an.

Meski begitu, masih banyak orang yang menggunakannya sampai sekarang, karena flanel terbilang cukup serbaguna sehingga mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai outfit.

Hal tersebut juga diakui oleh aktor ternama Indonesia, Abimana Aryasatya, yang tumbuh besar di tahun 90-an dan masih menggunakan flanel hingga kini.

Baca juga: Yuk, Mix and Match Kemeja Pattern dan Flanel

"Pakai flanel itu yang pertama nyaman. Ini seperti kembali lagi ke era keemasan saya," kata Abimana dalam acara konferensi pers peluncuran koleksi Uniqlo Flannel Fall/Winter 2023 di Jakarta, baru-baru ini.

Ia juga mengenang masa-masa PDKT dengan sang pujaan hati yang selalu memakai kemeja flanel.

"Dulu semua serba flanel. Naik motor malam-malam sama gebetan atau pacar juga lebih nyaman pakai flanel."

"Ini tuh pakaian yang menurut saya simpel, tapi tetap bisa mix-n-match dengan yang lain seperti celana jeans dan bahkan sepatu boots," terangnya.

Acara konferensi pers peluncuran koleksi Uniqlo Flannel Fall/Winter 2023 di Jakarta, Jumat (13/10/2023).KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Acara konferensi pers peluncuran koleksi Uniqlo Flannel Fall/Winter 2023 di Jakarta, Jumat (13/10/2023).
Koleksi flanel terbaru Uniqlo untuk Fall/Winter 2023

Ingin bernostalgia dengan cara yang lebih modern, perusahaan ritel asal Jepang, Uniqlo, kembali menghadirkan koleksi flanel terbaru untuk Fall/Winter 2023.

Dengan mengambil tema "Live Life in Flannel", Uniqlo mengajak orang-orang untuk berani mengekspresikan diri melalui motif kotak flanel yang ikonik untuk menemani apa pun kegiatan kita dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

Baca juga: Kemeja Flanel Wajib Punya untuk OOTD

"Kami percaya setiap orang memiliki karakter dengan keunikannya masing-masing yang mempengaruhi berbagai hal dalam hidupnya seperti selera dan gaya hidup," ujar Lisqia Lalantika selaku Marketing Manager Uniqlo Indonesia.

"Dan Uniqlo hadir untuk menginspirasi setiap orang untuk menikmati kebebasan jadi diri sendiri melalui motif-motif ikonik dari koleksi all-time-favorite Uniqlo Flannel Fall/Winter 2023."

"Siapa pun bisa tampil sesuai karakternya dan percaya diri menjalani aktivitas sehari-hari dengan nyaman dan tentunya tetap stylish," kata dia.

Dibuat dengan siluet rileks, serta desain yang sederhana, koleksi flanel ini bisa digunakan dalam berbagai tampilan gaya seperti street style, classy, atau juga sporty.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com