Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/10/2023, 13:31 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com- KOMPAS.com - Sepanjang sejarah, orang-orang telah menggunkaan astrologi untuk membantu mereka dalam kehidupan. Bahkan dengan semua kemajuan ilmu pengetahuan yang kita miliki, generasi muda seperti Gen-Z dan generasi milenial masih menganggapnya menarik.

Astrologi sendiri adalah studi tentang sifat manusia berkaitan dengan 12 zodiak yang masing-masing mewakili ciri kepribadian unik seseorang berdasarkan elemen, modalitas, dan planet yang mendominasi.

Astrologi bukan hanya bersifat pribadi, namun dapat menjadi bagian dari gaya hidup saat ini, dengan memengaruhi cara kita berpakaian, pekerjaan yang cocok, pasangan yang sesuai, apa yang kita posting di media sosial, hingga film yang kita sukai.

Baca juga: 4 Zodiak yang Dikenal Paling Mudah Bergaul dan Punya Banyak Teman

Tentu saja, keunikan dan kepribadian berbagai tanda zodiak dapat dihubungkan dengan beberapa karakter Princess Disney yang terkenal dengan beragam karakternya. Ingin tahu siapa putri Disney yang menggambarkan zodiak kamu? Coba simak daftar berikut ini.

Putri Disney yang merepresentasikan tiap-tiap zodiak

Aries – Merida

Sosok Merida dalam film BraveDisney/Pixar Sosok Merida dalam film Brave
Berapi-api dan impulsif tetapi juga berani, para Aries bukanlah teman yang disukai semua orang. Mereka bisa sulit ditangani dengan rencana spontan dan temperamen hiperaktif mereka, tetapi mereka baik hati dan berjiwa mulia.

Putri Merida dari film Brave yang dirilis pada tahun 2012 mewujudkan semua kualitas ini dengan karakter yang paling tidak konvensional dan hasratnya yang tidak seperti wanita pada umumnya. Selain itu, dia juga dikenal karena keberaniannya dan sikapnya yang aktif.

Aries diatur oleh planet Mars yang melambangkan ambisi dan dorongan. Inilah sebabnya Merida, meski ceroboh, fokus mencapai hal-hal besar bagi keluarga dan kerajaannya.

Taurus – Tiana

Putri Tiana Putri Tiana
Disney merilis salah satu dongeng paling ikonik sepanjang masa yaitu The Princess and the Frog pada 2029 yang menyoroti Putri Tiana, seorang pekerja keras, yang bekerja lembur untuk mewujudkan impian ayahnya.

Setelah berubah menjadi katak usai mencium Pangeran Naveen yang diubah menjadi binatang amfibi oleh dokter jahat, dia menemukan jalan keluar untuk kembali menjadi manusia dengan banyak kesabaran dan ketangguhan.

Secara alami dianugerahi kesabaran dan daya tahan, Taurus juga kuat secara emosional dan fisik, serta menjalani hidup mereka dengan penuh keanggunan dan pesona yang tergambar secara sempurna melalui karakter Putri Tiana.

Baca juga: Scorpio hingga Aries, 5 Zodiak Paling Mudah Cemburu

Gemini – Cinderella

CinderellaDisney Cinderella
Dilambangkan dengan si kembar, Gemini dikenal dengan dualitas dalam bagan zodiak. Zodiak ini berelemen udara yang mewujudkan semua ciri khas seperti kecerdasan, rasa ingin tahu, dan keterbukaan.

Cinderella, seorang putri ikonik yang menjalani kehidupan yang sulit dan sederhana sampai nasibnya berubah suatu malam ketika dia bertemu pangeran impiannya, merupakan karakter yang dapat menggambarkan zodiak ini.

Selain pekerja keras dan tenang, Cinderella juga ramah dan sosial layaknya Gemini yang bermodalitas mutable sehingga mudah beradaptasi dan terbuka terhadap perubahan besar dalam hidup. Maka dari itu, Cinderella merupakan putri yang dapat mempersonifikasikan Gemini secara sempurna.

Cancer – Ariel

Tokoh dongeng The Little Mermaid, ArielDisney Tokoh dongeng The Little Mermaid, Ariel
Zodiak paling emosional dari semuanya, Cancer dilambangkan dengan kepiting dan dipengaruhi oleh Bulan. Sifat empati dan sensitif dapat menjadikan mereka pasangan yang sangat mengayomi dan mengasuh. Seseorang harus menganggap dirinya beruntung jika mereka mendapatkan cinta dari Cancer.

Ariel dari film The Little Mermaid memiliki karakter lembut namun sangat tegas dalam membela cinta dalam hidupnya, Pangeran Eric. Dia tidak keberatan melawan bangsanya sendiri dan memprioritaskan cintanya di atas segalanya layaknya Cancer.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com