Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/11/2023, 12:16 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Hampir setiap orang pernah mengalami masalah rambut rontok atau sulit memiliki rambut yang sehat dan bebas dari ujung rambut bercabang atau kering. 

Memiliki gaya hidup sehat, konsumsi makanan bernutrisi, dan tidur cukup memang berpengaruh pada kesehatan rambut. Namun, pemakaian produk perawatan yang dioles di kulit kepala, seperti minyak penumbuh rambut, dapat memberi dorongan pada kesehatan rambut.

Minyak yang berasal dari ekstrak daun rosemary menjadi zat aktif utama yang dipilih oleh merek kecantikan lokal, LashBoss, untuk produk terbarunya yaitu Rosemary Hair Growth Oil.

Rosemary Hair Growth Oil dari LashBossDok LashBoss Rosemary Hair Growth Oil dari LashBoss
"Kami memakai rosemary oil sebagai bahan pokok dalam hair growth oil ini agar rambut ternutrisi hingga ke kulit kepala, terutama di cuaca panas seperti sekarang," kata CEO LashBoss Firya Nadhifa Syahputri, dalam keterangan pers.

Baca juga: 10 Pemicu Rambut Rontok yang Mungkin Tak Disadari

Rosemary sejak lama dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Minyak dari daun tanaman ini diketahui dapat merangsang folikel rambut dan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, yang membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Penelitian juga menunjukkan, penggunaan minyak rosemary bisa mengurangi kebotakan.

Firya mengatakan, selain Rosemary, produk terbarunya ini juga mengandung 3 persen encapsulaten biotin yang akan menutrisi folikel dan memperkuat batang rambut, rice bran oil untuk membuat rambut berkilau serta menguatkan akar rambut, dan juga argan dan jojoba oil untuk menghidrasi rambut.

Cara penggunaannya juga mudah, cukup oleskan beberapa tetes minyak ke kulit kepala sambil dipijat dengan gerakan memutar agar sirkulasi darah lebih lancar. Diamkan 1-3 jam lalu bersihkan dengan sampo.

Baca juga: Viral di TikTok, Benarkah Rosemary Oil Berkhasiat Suburkan Rambut?

Kompas Lifestyle telah mencoba produk ini selama dua kali. Walau hasil pertumbuhan rambutnya tidak instan, tetapi rambut menjadi lebih ringan, kulit kepala tidak mudah berminyak, serta enggak gampang kusut.

Kandungan minyak rosemary di dalamnya membuat produk ini memiliki wangi aromatik yang halus. Namun, aromanya tidak bertahan lama di rambut setelah dibilas sampo.

Untuk hasil yang maksimal pada pertumbuhan rambut disarankan menggunakan produk hair oil ini 2-3 kali seminggu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com