Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/11/2023, 06:57 WIB
Dinno Baskoro,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Sebagian pria mungkin merasa kurang percaya diri dengan jidat jenong atau dahi lebar yang dimiliki.

Cara termudah menata rambut untuk menyamarkan area dahi yang lebar adalah dengan menutupinya menggunakan poni.

Namun, sebenarnya ada banyak gaya rambut lain yang cocok untuk para pria berdahi lebar sesuai dengan tipe rambutnya.

1. Rambut lurus

Pria dengan jenis rambut lurus punya keleluasaan untuk memakai berbagai jenis produk styling rambut. Penggunaan pasta penata rambut dengan efek matte berkualitas atau sejenisnya lebih disarankan.

Produk-produk ini cocok untuk menata gaya rambut ala Perancis seperti caesar cut yang tampak menawan, dilengkapi visual pinggiran rambut yang berfungsi menyamarkan visual dahi lebar.

Hindari pomade dengan kilau tinggi karena produk ini sering dikaitkan dengan gaya rambut disisir ke belakang atau samping, yang justru bisa membuat jidat tampak lebih lebar.

2. Rambut keriting

Rambut keriting sebetulnya hanya perlu dirawat dengan baik agar tampak alami.

Volume rambut yang maksimal pada rambut keriting dapat mengalihkan perhatian dari dahi yang lebar. Kita juga bisa bereksperimen dengan krim penata rambut untuk mengontrol bentuknya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Model Rambut Pria agar Wajah Tampak Lebih Tirus 

Model rambut pria berewok sideways medium quiff and mid faced beardWellgroomed Gentleman Model rambut pria berewok sideways medium quiff and mid faced beard

3. Rambut tebal

Bagi pria dengan rambut tebal, pomade atau clay adalah pilihan terbaik. Produk penata rambut yang satu ini dapat membuat tampilan rambut lebih kokoh untuk mengalihkan perhatian dari dahi lebar ke tampilan gaya rambut. 

4. Pemilik rambut tipis

Sedangkan untuk pemilik rambut tipis, trik penataan rambut menggunakan produk water based seperti gel, krim, losion, mousse atau hair spray dapat membantu.

5. Pertimbangkan bentuk wajah dan jenis rambut

Beberapa gaya rambut mungkin tidak selalu cocok untuk pemilik dahi lebar. Coba bicarakan dengan tukang cukur atau kapster untuk mencoba beberapa gaya rambut yang paling sesuai.

Menurut laman Dmarge, beberapa gaya rambut yang dapat dipilih bagi pria dengan dahi lebar itu meliputi buzz cut, caesar cut, brushed up, short and messy, hingga side part.

Baca juga: Trik Make Up untuk Si Pemilik Dahi Lebar

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com