Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inside Out 2 Perkenalkan Anxiety sebagai Emosi Baru di Trailer-nya

Kompas.com - 14/11/2023, 06:22 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Disney dan Pixar memperkenalkan karakter animasi terbarunya di film Inside Out 2 mendatang. Pihak studio telah resmi meluncurkan trailer teaser untuk sekuel animasi yang menampilkan Maya Hawke memainkan emosi baru, Anxiety. Trailer tersebut kini telah dionton sebanyak 8.9 juta kali semenjak dirilis.

Dalam dunia medis, anxiety disorder adalah salah satu jenis gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan rasa cemas, takut, dan khawatir berlebihan secara terus-menerus.

Anxiety atau kecemasan membuat seseorang sulit menjalani aktivitas sehari-hari. Gejala anxiety, antara lain perasaan gugup, panik dan takut, hingga detak jantung yang cepat.

Dengan makin banyaknya gangguan kecemasan yang dialami banyak orang di dunia, tidak heran bila Disney memasukkan tokoh ini ke dalam filmnya.

Menurut sutradara, Kelsey Mann, karakter baru ini dalam film digambarkan menggemparkan keadaan di kantor pusat. “Anxiety mungkin merupakan hal baru bagi kru, tapi dia bukan tipe orang yang suka duduk diam,” kata Mann. “Itu sangat masuk akal jika Anda memikirkannya dalam kaitannya dengan apa yang ada di dalam pikiran kita.”

Mengenai trailer baru tersebut, Pete Docter, chief creative officer Pixar berkata bahwa mereka sangat senang karena banyak orang menonton trailer baru Inside Out 2.

Saat film pertama keluar, mereka sesungguhnya tahu bahwa dengan menceritakan sebuah kisah di mana mereka bisa melihat emosi– suara-suara kecil di dalam kepala– akan ada lebih banyak hal yang bisa dieksplorasi daripada yang bisa dimasukkan ke dalam satu film.

Sekuelnya diambil dari sang protagonist, Riley, yang kini sudah dewasa dan seorang remaja yang bergulat dengan perasaan barunya yang rumit. Kembali ke film, Amy Poehler, Phyllis Smith, dan Lewis Black masing-masing memerankan Joy, Sadness, dan Anger.

Sementara, setelah terjadi perselisihan gaji, Bill Hader dan Mindy Kaling tidak kembali sebagai Fear and Disgust di sekuelnya melainkan digantikan oleh Tony Hale dan Liza Lapira.

Disutradarai oleh Mann dan diproduksi oleh Mark Nielsen, Inside Out 2 dari Disney dan Pixar akan tayang di bioskop pada musim panas 2024. Namun jika kalian ingin segera mengetahui cuplikannya, coba tonton trailernya terlebih dahulu untuk memuaskan rasa penasaran.

Baca juga: Mengenal Anxiety Disorder dan Jenis-jenisnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com