Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Jam Tangan Terbaru Hermes, Hadir dalam 4 Warna Cerah

Kompas.com - 20/11/2023, 11:25 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumah mode mewah asal Perancis, Hermes semakin mengukuhkan kiprahnya di industri horologi.

Di tahun ini, mereka punya koleksi jam tangan teranyar dengan sentuhan warna-warna cerah, yaitu Hermes H08 Vibrant Colors.

Sama seperti tas Hermes Birkin atau Kelly yang identik dengan kesan "kelas atas", koleksi jam tangan keluaran Hermes itu kerap jadi incaran para pecinta jam tangan mewah.

Baca juga: Citizen Hadirkan Dua Jam Tangan dengan Motif Sisik Godzilla 

Salah satu ciri khas dari jam tangan Hermes ini adalah rangkuman "semangat" merek tersebut yang dituangkan ke dalam desain ikonik, pengerjaan yang penuh detail serta sentuhan kemewahan di setiap koleksinya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2021, Hermes H08 memperluas ekspresi gaya yang beragam, dan kini memperkenalkan sentuhan desain sporty dengan variasi warna baru dalam nuansa cerah seperti kuning, hijau, biru dan oranye.

Arloji kontemporer ini memadukan standar tinggi dengan gaya yang merupakan bukti seni keseimbangan dan kontras. Semua itu tercermin dalam permainan bentuk serta material.

Hermes H08 didesain oleh Philippe Delhotal, Direktur Kreatif Hermes Horloger, yang secara artistik menampilkan corak khusus berupa garis geometris rapi, dengan look secara keseluruhan yang memadukan unsur matte dan mengkilap.

Casingnya sengaja dibentuk cushion-shaped dari block of composite, menonjolkan bahan unik dengan kombinasi fibre glass untuk memberikan pantulan silver yang halus.

Koleksi jam tangan HermesLifestyle Asia Koleksi jam tangan Hermes

Sementara pada casingnya juga memiliki kenop keramik hitam menonjol dibandingkan dial jam berwarna dark silver.

Lalu ada pula jarum penunjuk waktunya sengaja didesain dengan corak mengkilap dan sedikit gaya Arabic numerals yang menghiasi pelat jam-nya.

Di samping itu, terdapat juga nuansa kuning, hijau, biru atau oranye yang terdapat pada penunjuk menit, jarum detik, serta lapisan tepi kaca yang dipernis untuk semakin memperkuat karakter dari setiap variasi jam tangannya.

Seolah menunjukkan keseriusan di bidang horologi, Hermes juga mengombinasikan mesin jam self-winding movement otomatis yang disebut Manufacture Hermes H1837.

Semua partisi itu dikemas dalam folding clasp titanium berlapis DLC hitam, tali karet dengan aksen "anyaman" unik yang melengkapi gaya serta warna cerah di setiap modelnya.

Mengintip situs website resmi Hermes, jam tangan ini dibanderol mulai dari 10.300 dollar AS atau Rp 158 juta untuk series oranye. Sayangnya, belum ada info lanjutan apakah ada perbedaan harga dari setiap variasi jam tangan berdasarkan warnanya. 

Baca juga: 10 Brand Jam Tangan di Bawah Rp 8 Juta yang Terlihat Mewah 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com