Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temukan Ide Pernikahan dan Hunian Idaman di Jakarta Wedding Festival

Kompas.com - 25/11/2023, 17:40 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran pernikahan dan perumahan terbesar di Indonesia, BTN Jakarta Wedding Festival (JWF), kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada 24-26 November 2023.

BTN Jakarta Wedding Festival merupakan hasil kolaborasi Dyandra Promosindo bersama Weddingku Group, serta didukung oleh Bank BTN.

Perhelatan kali ini mengusung tema "Reflection" yang menampilkan ragam inspirasi untuk calon pengantin dan pencari hunian yang ingin mewujudkan impian pernikahan dan memiliki rumah idaman.

"Ya, pada JWF kali ini kami mengangkat tema Reflection karena memang banyak penggabungan multimedia dengan komponen art," terang Tono Raharja selaku CEO Weddingku Group saat acara konferensi pers di Jakarta, Jumat (24/11/2023).

Menurut Tono, ada lebih dari 300 vendor dengan 20 kategori pernikahan turut meramaikan gelaran JWF yang siap membantu para calon pengantin mempersiapkan pernikahannya sebagai momen spesial dalam hidupnya.

"Kategori pernikahan yang tersedia sangat variatif, mulai dari baju pengantin internasional dan tradisional, katering, florist, desain undangan digital, dekorasi pernikahan, wedding cake, akomodasi hotel, dan masih banyak lagi," ungkapnya.

"Para vendor dan exhibitor yang hadir juga menawarkan paket-paket pernikahan dan perumahan dengan promo khusus mulai dari harga spesial, potongan diskon hingga cashback."

"Tidak hanya itu, para calon pengantin juga dapat melakukan konsultasi mengenai acara pernikahan ataupun perumahan dengan para profesional di bidangnya," jelas Tono.

Selain mempersiapkan pernikahan, BTN Jakarta Wedding Festival dilengkapi partisipasi sekitar 25 exhibitor housing developer terpilih yang turut meramaikan pameran ini untuk memberikan ragam pilihan bagi para calon pengantin dalam menemukan hunian impian.

Bank BTN juga turut hadir dalam membantu pasangan yang sedang mempersiapkan rumah impiannya dengan cicilan KPR BTN yang ringan dan jangka waktu yang panjang.

"Pernikahan merupakan momen yang sakral bagi setiap orang. Namun untuk melaju ke jenjang pernikahan banyak yang perlu disiapkan salah satunya rumah atau hunian yang layak bagi para pengantin baru."

Demikian penuturan Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar.

"BTN Jakarta Wedding Festival ini mencoba menjembatani kebutuhan para pasangan yang ingin menikah dan memiliki hunian impian mereka," ujar dia.

Hirwandi mengatakan, setiap tahunnya ada sekitar 800.000 hingga 1,2 juta angka pernikahan baru di Indonesia. Hal ini menjadi salah satu potensi bisnis perumahan yang sangat tinggi bagi Bank BTN.

Pasalnya, bagi pasangan yang menikah, kebutuhan akan kepemilikan rumah menjadi hal yang sangat penting.

"Saya yakin, rumah merupakan kebutuhan utama yang dipikirkan oleh orang sebelum menikah. Bahkan banyak orang tua yang menyarankan untuk memiliki rumah terlebih dahulu sebelum menikah," jelasnya.

Hirwandi pun menyarankan bagi para pasangan yang ingin menikah untuk memanfaatkan BTN Jakarta Wedding Festival 2023 ini untuk mencari segala kebutuhan yang diperlukan dalam berumah tangga termasuk membeli rumah.

"Ada sekitar 100 proyek perumahan yang dipamerkan dalam ajang ini terutama untuk rumah-rumah non subsidi yang ada di sekitar Jabodetabek," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com