Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/12/2023, 10:23 WIB
Dinno Baskoro,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

Sumber Forbes

Jennie Blackpink di Cannes Film Festival 2023Repro bidik layar via Instagram Jennie Blackpink di Cannes Film Festival 2023

KOMPAS.com - Jennie BLACKPINK memberi kejutan baru bagi para penggemarnya di penghujung tahun 2023.

Melalui laman Instagramnya, Jennie mengumumkan dirinya meluncurkan labelnya sendiri yang bernama OA (OddAtelier).

"Hai, ini Jennie. Tahun ini dipenuhi dengan banyak pencapaian dan saya bersykur atau semua cinta yang saya terima," tulis pelantun "Solo" ini.

Kabar itu pun ditandai dengan tiga unggahan foto dirinya sekaligus menandai akun Instagram labelnya sendiri, @oddatelier.

Tak butuh waktu lama, para penggemarnya langsung mengikuti akun tersebut hingga kini tercatat sudah ada lebih dari setengah juta orang sudah mengikuti.

"Saya juga memikirkan apa yang akan terjadi, saat saya memulai perjalanan solo pada 2024, dengan label yang saya bangun bernama OA. Tolong tunjukkan banyak cinta untuk awal baruku dengan OA dan tentu saja BLACKPINK. Terima kasih," tulis Jennie dalam unggahan di Instagramnya.

Baca juga: Tak Pernah Konfirmasi Pacaran, V BTS dan Jennie BLACKPINK Dikabarkan Putus 

OA singkatan dari kata ODD ATELIER, didirikan pada November 2023 dan dilaporkan bakal menaungi segala aktivitas dan proyek rapper Blackpink itu di masa mendatang.

Jennie adalah member Blackpink yang pertama mengumumkan punya label sendiri demi bersolo karier.

Langkahnya memang tergolong tidak lazim bagi idol di Korea tapi bukan hal yang asing karena beberapa penyanyi negeri ginseng lainnya juga melakukannya.

Akan tetapi, penyanyi "You and Me" ini dipredikasi akan memaksimalkan agensinya untuk berkarier tidak hanya di musik tapi juga fashion industry dan perfilman.

Baca juga: Gaya Klasik Jennie Blackpink di Cannes Film Festival 2023 

Jennie BlackpinkINSTAGRAM/chanelofficial Jennie Blackpink
Mengutip laman Forbes, Atelier sendiri artinya adalah workshop dan istilah ini sering dipakai dalam dunia fashion.

Jennie dan OA tidak pernah mendeskripsikan diri sebagai label khusus rekaman musik, pengumuman hanya sebatas label untuk solo karier Jennie di dunia hiburan.

Dengan demikian, ada kemungkinan kalau segala proyek yang digawangi juga untuk label fesyenya sendiri, atau bahkan proyek lain yang tak terduga.

Terlebih Jennie sendiri sudah menjajal banyak proyek yang tak cuma musik, dan fashion.

Dia pernah terjun ke dunia modelling, meluncurkan aplikasi, memulai channel YouTube, hingga menjadi brand ambassador untuk produk minuman Soju, sampai merek fashion kenamaan seperti Chanel dan Calvin Klein.

Potensi solo karier Jennie di masa mendatang diprediksi akan semakin luas ketika dirinya memiliki labelnya sendiri yang tak membatasi ruang eksplorasi dan berkreasi.

Baca juga: Simak, Tips Sehat dan Bugar ala Jennie Blackpink

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com