Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/12/2023, 19:44 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Perhiasan berlian memiliki beragam jenis "cut" atau potongan. Jenis potongan perhiasan berlian yang diprediksi bakal menjadi tren pada 2024 adalah cushion cut.

Dikutip dari Kompas.com, (16/7/2021), cushion cut juga dikenal sebagai "pillow cut" lantaran bentuknya yang menyerupai bantal, yakni bujur sangkar atau persegi.

"(Cushion cut) akan menjadi tren di 2024," ujar CEO Mizora Jewelry, Panya Kumara dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (26/12/2023).

Baca juga: Jadi Simbol Keabadian, Pahami Dulu 6 Jenis Potongan Berlian Ini Sebelum Lamaran

Adapun koleksi perhiasan berlian dengan cushion cut menjadi highlight yang akan dibawakan oleh Mizora dalam pameran bertajuk Aleva Wonderland yang berlangsung di Central Park Mall mulai 25 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.

Koleksi terbaru bertajuk Aleva Collection akan diperkenalkan dalam pameran ini, terutama produk signature berupa cushion cut illusion yang menciptakan ilusi optik tampilan ukuran berlian 2,5 kali lebih besar dari ukuran karat asli.

"Dari sisi customer, ingin pay less for more (membayar lebih sedikit untuk sesuatu yang lebih). Dengan bisa terlihat menggunakan produk 2,5 kali besar karatnya tapi bayarnya tidak sebesar itu," sambung Panya.

Koleksi cushion cut Aleva Collection dari Mizora Jewelry yang dipamerkan dalam pameran bertajuk Aleva Wonderland di Central Park Mall, Selasa (26/12/2023).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Koleksi cushion cut Aleva Collection dari Mizora Jewelry yang dipamerkan dalam pameran bertajuk Aleva Wonderland di Central Park Mall, Selasa (26/12/2023).

Selain itu, tambah dia, jenis potongan cushion cut juga diprediksi kian digemari karena round cut dianggap sudah terlalu biasa.

Baca juga: Perhiasan Bisa Jadi Hadiah Natal dan Tahun Baru, Ini Rekomendasinya

Prediksi ini juga mengacu pada tren perhiasan di Hong Kong, yang menjadi salah satu acuan dalam industri perhiasan berlian.

"Kalau Asia kiblatnya ke Hong Kong, karena bagaimana pun perhiasan lebih hidup di Asia, daripada benuar lain," tuturnya.

Mengenal Aleva Collection

Adapun teknik cushion cut illusion yang dimiliki Mizora Jewelry memungkinkan pengguna perhiasan berlian ukuran 0,3 karat, tetapi terlihat seperti 0,7 karat, yang memberikan nilai tambah.

CEO Mizora Jewelry Panya Kumara (kiri) dan CFO Mizora Jewelry Dina Maulana dalam pameran bertajuk Aleva Wonderland di Central Park Mall, Selasa (26/12/2023).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA CEO Mizora Jewelry Panya Kumara (kiri) dan CFO Mizora Jewelry Dina Maulana dalam pameran bertajuk Aleva Wonderland di Central Park Mall, Selasa (26/12/2023).

Berlian pada koleksi ini dipadukan dengan emas putih berkadar 18K atau 75 persen dengan variasi koleksi tak hanya cincin, tetapi juga kalung, anting, gelang, dan pendant.

Baca juga: Tampil Stylish dengan Perhiasan Mutiara, Ini 5 Tipsnya

Produk dalam koleksi ini dibanderol mulai dari Rp 20 jutaan.

"Sebagai salah satu pelopor di penampakan ilusi produk perhiasan, kami yakin produk ini dapat diterima dengan baik di masyarakat," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com