Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/01/2024, 23:00 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Tahun baru adalah waktu untuk membuat resolusi baru. Tak hanya untuk diri sendiri, kamu bisa menyusun resolusi tahun baru 2024 buat keluarga. 

Ada banyak manfaat dari membuat resolusi tahun baru bersama keluarga. Utamanya, setiap anggota keluarga menjadi bertanggung jawab untuk mencapai resolusi tersebut sehingga hubungan semakin harmonis. 

Baca juga:

Membuat resolusi tahun baru 2024 bersama keluarga menjadi alternatif kegiatan bersama di tengah kesibukan masing-masing anggota keluarga. 

Berikut ide resolusi tahun baru 2024 buat keluarga seperti dihimpun Kompas.com dari situs Psychology Today dan Families for Life. 

1. Belajar hal baru bersama 

Perkembangan teknologi yang pesat menjadikan dunia dengan sangat cepat. Nah, kamu bisa belajar hal baru tersebut bersama seluruh anggota keluarga, seperti dilansir dari Psychology Today.

Kini telah tersedia beragam aplikasi atau kelas online untuk mempelajari keterampilan baru. Dengan belajar bersama keluarga, maka akan mengurangi gap pemahaman hal baru antara orang tua dan anak muda. 

2. Foto keluarga 

Ilustrasi foto keluarga. Berikut ide resolusi Tahun Baru 2024 buat keluarga
Unsplash/Nathan Dumlao Ilustrasi foto keluarga. Berikut ide resolusi Tahun Baru 2024 buat keluarga

Foto keluarga merupakan hal sederhana namun penuh makna. Di tengah tren foto menggunakan ponsel masing-masing, foto keluarga di studio menjadi sarana untuk mendekatkan semua anggota keluarga, seperti dilansir dari Families for Life. 

Tak melulu di studio, kamu bisa memilih begron foto keluarga di ruang terbuka (outdoor) seperti taman, halaman rumah, kafe estetis, dan sebagainya. 

3. Travelling 

Ilustrasi liburan keluarga. Berikut ide resolusi Tahun Baru 2024 buat keluarga
Dok. Shutterstock/Studio Romantic Ilustrasi liburan keluarga. Berikut ide resolusi Tahun Baru 2024 buat keluarga

Resolusi yang satu ini, menjadi favorit setiap anggota keluarga. Tidak harus mahal, kamu bisa mengajak anggota keluarga untuk staycation di dalam kota. 

Travelling secara rutin bersama keluarga bisa mengukir memori indah, khususnya bagi anak-anak. Kamu bisa mengajak keluarga jalan-jalan ke taman kota, menonton pertunjukkan seni yang gratis, dan sebagainya. 

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com