Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ide Kado Pernikahan buat Sahabat Perempuan yang Paling Berkesan

Kompas.com - 03/01/2024, 17:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Pernikahan adalah hari sakral yang akan diingat sepanjang hidup. Apalagi jika sang mempelai adalah sahabat, pastinya kita ingin memberikan kado pernikahan spesial. 

Nah, berikut ide kado pernikahan buat sahabat perempuan. Tak harus menguras kantong, ada beragam kado pernikahan yang harganya relatif terjangkau. 

Baca juga:

Tidak ada kriteria khusus tentang pilihan kado pernikahan buat sahabat perempuan. Namun, sebaiknya pastikan kado pernikahan tersebut bermanfaat dan berkesan bagi mempelai, ya!

Ide kado pernikahan buat sahabat perempuan 

Berikut rekomendasi kado pernikahan buat sahabat perempuan seperti dilansir dari The Knot, Glamour Magazine, dan Brides.

1. Perlengkapan masak

Ilustrasi wajan dan panci berwarna hitam matte. Salah satu ide kado pernikahan buat sahabat perempuan.Unsplash/cookerking Ilustrasi wajan dan panci berwarna hitam matte. Salah satu ide kado pernikahan buat sahabat perempuan.
 

Kado perlengkapan masak tidak pernah gagal membuat sahabat perempuan kamu bahagia. Biasanya, pengantin baru ingin memasak makanan spesial untuk suaminya. 

Sebagian pasangan, juga menempati rumah baru setelah menikah sehingga perlengkapan masak akan sangat bermanfaat bagi keduanya. Kado perlengkapan masak itu antara lain, wajan, panci, pisau dapur, sutil, dan sebagainya. 

Ada beragam merek-merek perlengkapan masak populer yang bisa kamu pilih, seperti Cypruz, Tefal, Freemir, Maxim, Stein Cookware, Bolde, dan sebagainya. Merek perlengkapan masak tersebut bisa dijumpai dengan mudah di toko online (marketplace). 

Jika membeli satuan, harganya mulai dari Rp 100.000-an. Namun, kamu bisa memilih paket perlengkapan masak mulai dari Rp 500.000-an. 

2. Peralatan makan 

Untuk melengkapi sarapan atau makan malam spesial pengantin baru, kamu bisa memberikan kado peralatan makan. Kini, banyak tersedia hampers piring dan mangkok keramik dengan aneka motif cantik di marketplace. 

Harganya dibanderol mulai dari Rp 200.000-an per set. Namun, jika belanja di marketplace, kamu perlu menambah extra bubble wrap agar paket sampai dengan aman ke sahabatmu. 

3. Humidifier 

Ilustrasi humidifier. Salah satu ide kado pernikahan buat sahabat perempuan.
Shutterstock/jiao2020 Ilustrasi humidifier. Salah satu ide kado pernikahan buat sahabat perempuan.

Karena polusi semakin parah, kamu bisa memilih humidifier sebagai alternatif kado pernikahan buat sahabat perempuan. Humidifier berfungsi untuk menambah sekaligus menjaga kelembapan udara. 

Ada beragam merek humidifier yang bisa dijumpai di toko maupun marketplace. Sebut saja, Xiaomi, Kris, Sharp, Miniso, Taffware, Dyson, dan sebagainya. 

Harganya berbeda-beda bergantung dari merek humidifier, mulai dari Rp 300.000-an hingga jutaan. Selain humidifier, kamu bisa memberikan kado pernikahan serupa yakni diffuser lengkap dengan essential oil maupun purifier. 

4. Voucher menginap di hotel

Ilustrasi hotel.Salah satu ide kado pernikahan buat sahabat perempuan.
SHUTTERSTOCK/Kanyapak Lim Ilustrasi hotel.Salah satu ide kado pernikahan buat sahabat perempuan.

Kado spesial buat pengantin baru adalah voucher menginap di hotel. Tidak perlu mewah, kamu bisa memberikan voucher menginap di hotel dalam kota. 

Dijamin, sahabatmu pasti akan sangat gembira dengan kado pernikahan yang satu ini.  

5. Voucher makan malam 

Selain voucher menginap di hotel, kamu juga bisa memberikan voucher makan malam spesial di restoran buat pasangan pengantin baru. Sekali lagi, tidak perlu mewah, kamu bisa memberikan voucher makan malam di restoran terdekat. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com