Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Kado Pernikahan Islami yang Murah dan Penuh Makna 

Kompas.com - 05/01/2024, 11:07 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pernikahan merupakan momen istimewa dalam kehidupan manusia. Dalam Islam, pernikahan merupakan suatu ibadah.

Jika kamu sedang mencari kado pernikahan Islami, berikut rekomendasinya. Tak perlu mahal, kado pernikahan Islami tersebut cukup terjangkau namun penuh makna. 

Baca juga:

Selain sebagai bentuk ucapan selamat, kado pernikahan Islami tersebut dapat mendukung pengantin baru dalam menjalankan ibadah. 

Kado pernikahan Islami 

Berikut rekomendasi kado pernikahan Islami yang murah dan penuh makna seperti dilansir dari British Muslim Magazine dan Gramedia.

1. Perlengkapan sholat 

Ilustrasi mukenaShutterstock/Ziobond Ilustrasi mukena

Perlengkapan sholat merupakan salah satu isi mahar yang diberikan pengantin pria kepada mempelai wanita. Namun, tidak ada salahnya kamu memberikan kado perlengkapan sholat karena pasti akan bermanfaat. 

Agar lebih spesial, kamu bisa memesan hampers perlengkapan sholat. Ada beragam hampers perlengkapan sholat yang bisa kamu jumpai di toko online (marketplace). 

Pembeli dapat memilih produk perlengkapan sholat untuk hamper, seperti mukena, sajadah, tasbih, Al-Quran, peci, dan sarung. Tarifnya beragam, bergantung dari jumlah produk yang dipilih. 

Namun, kamu bisa menjumpai hampers perlengkapan sholat mulai dari Rp 200.000-an. 

2. Hiasan kaligrafi

Ide kado pernikahan Islami selanjutnya adalah hiasan kaligrafi. Kado pernikahan yang satu ini sangat cocok untuk mempercantik ruangan maupun kamar pengantin baru. 

Kaligrafi pada umumnya berisi ayat Al Quran, hadis, maupun Asmaul Husna. Agar makin cantik, kaligrafi tersebut dilengkapi dengan bingkai. 

Tarif hiasan kaligrafi beragam bergantung dari ukuran dan bahan bakunya. Namun, kamu bisa menjumpai hiasan dengan harga mulai dari Rp 100.000-an di marketplace.

Baca juga:

3. Tasbih digital 

Ilustrasi tasbih digital, ilustrasi kado pernikahan IslamiShutterstock/Mail Hamdi Ilustrasi tasbih digital, ilustrasi kado pernikahan Islami

Tasbih digital menjadi tren baru di kalangan umat Islam. Ada yang berbentuk cincin sehingga dapat dibawa dengan mudah saat bepergian. 

Tasbih digital bisa menjadi alternatif kado pernikahan Islami. Selain bermanfaat, tasbih digital akan membantu pengantin baru dalam beribadah. 

Kamu bisa menjumpai beragam tasbih digital di marketplace, dengan harga mulai dari Rp 200.000-an. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com