Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hengki Kawilarang Bawa Koleksi "Jewelery"ke NYFW Fall Winter 24/25

Kompas.com - 03/02/2024, 07:00 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Desainer Hengki Kawilarang menjadi satu dari lima desainer yang bakal tampil di New York Fashion Week (NYFW) Fall Winter 24/25 pada 10 Februari 2024.

Desainer kelahiran 1978 ini menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari DNA rancangannya yang sebelumnya terkenal dengan nuansa glamor.

Di panggung Indonesia Now nanti, Hengki berkolaborasi dengan dua keponakannya, Nabila Ayu dan Audrey Kawilarang yang memberikan sentuhan Gen Z yang edgy pada setiap koleksi busana yang bakal ada di runway.

Ada 10 looks yang ditampilkan dengan tema "Jewelery" yang dikemas dramatis dengan nuansa modern berupa gaun, cape, rok tule, atasan perempuan hingga dress.

Baca juga: Intip 5 Karya Desainer Indonesia yang Bakal Tampil di NYFW

Hengki mengatakan, konsep itu dipilihnya karena terinspirasi dari aksesori atau perhiasan yang dapat mempercantik penampilan.

"Ini sebenarnya bisa dikombinasikan dengan berbagai padu-padan gaya, seperti aksesori atau perhiasan saja," kata Hengki kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Ya, di setiap busananya nanti, Hengki memang mengemas item demi item pakaian seperti cape bulu-bulu, korset hingga rok tule yang bisa dilepas-pasang dengan berbagai gaya.

Koleksi "Jewelery" yang dirancang Hengki bernuansa hitam dan putih, dengan sentuhan aksen playfull dan tampak segar dan kekinian.

Busana rancangan Hengki Kawilarang di New York Fashion Week Fall Winter 24/25KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Busana rancangan Hengki Kawilarang di New York Fashion Week Fall Winter 24/25

"Koleksi ini kombinasi antara couture dan ready to wear," kata Hengki Kawilarang kepada Kompas.com di Jakarta, baru-baru ini.

Sebagian besar koleksinya memakai motif tekstil yang cukup beragam dan berbahan ringan hingga dapat dikenakan untuk busana sehari-hari.

Ide konsepnya pun berasal dari Nabila dan Audrey yang punya gambaran busana anak muda, kemudian Hengki yang menuangkan ide tersebut ke busana sebagai eksekutornya.

"Ada detail bunga-bunga dan segala macam. Sebenarnya warna hitam dan putih bukan kegemaran saya saat merancang busana, tapi setelah jadi, hasilnya memuaskan sekali. Ini sesuatu yang baru bagi saya sebagai desainer lawas," pungkas Hengki.

Baca juga: Wastra Batik, Tenun dan Songket Melayu Bakal Tampil di NYFW 24/25

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com