Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/02/2024, 17:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com -  Bra merupakan pakaian dalam yang tidak terpisahkan dari perempuan. Kaum hawa pada umumnya memiliki prefensi bra masing-masing yang memberikan kenyamanan. 

Ada beragam jenis bra, seperti bra biasa, bralette, push up bra, strapless bra, sport bra, bra menyusui, dan sebagainya. Dalam beberapa waktu terakhir, popularitas bralette perlahan naik sehingga banyak perempuan yang mengenakannya. 

Baca juga:

Lantas, apa perbedaan bra dan bralette? Simak ulasannya berikut ini dilansir dari Real Simple dan Luxury Lifestyle Magazine. 

Beda bra dan bralette 

Ilustrasi bra.Shutterstock/Kostikova Natalia Ilustrasi bra.

Bra dan bralette adalah produk serupa tapi tak sama. Namun, keduanya sama-sama sudah ada selama lebih dari 100 tahun lalu, dilansir dari Real Simple dan Luxury Lifestyle Magazine. 

Selama bertahun-tahun, baik dan bralette terus berkembang dan berubah sesuai selera konsumen, mode, dan teknologi modern. Berikut beda bra dan bralette, dilansir dari Real Simple dan Luxury Lifestyle Magazine. 

Desain 

Desain bra pada umumnya terdiri dari bantalan, tali bra, karet pengait, dan karet pada sebagian jenis. Bra mampu menopang payudara karena diperkuat dengan bantalan. 

Sementara itu, bralette tanpa kawat serta memiliki bantalan tipis atau bahkan tanpa bantalan. 

Biasanya, bralette terbuat dari kain lembut yang menyerap keringat. Sebagian bralette dilengkapi dengan renda sebagai aksen. 

Karenanya, bralette terasa lebih nyaman dan mampu menciptakan bentuk payudara lebih alami, karena strukturnya mengikuti bentuk payudara.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com