Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karakter Aries dalam Percintaan dan Zodiak Paling Cocok Jadi Pasangan

Kompas.com - 24/03/2024, 22:07 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Aries adalah zodiak bagi mereka yang lahir pada 21 Maret hingga 19 April. 

Secara umum, Aries memiliki kepribadian yang lantang, bangga, kuat, dan berani. Mereka seringkali mudah menunjukkan apa yang diinginkannya dan emosi yang dirasakannya, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

Baca juga: Kenali Sifat Zodiak Aries, Bersemangat dan Kompetitif

Namun, bagaimana karakter zodiak berlambang domba jantan ini dalam hal asmara? Berikut ulasan tentang karakter Aries dalam percintaan.

Karakter Aries dalam percintaan

Dalam hal percintaan, Aries seringkali mengambil peran sebagai pengejar, seperti dilansir dari Today.

Mereka dikenal sangat menikmati saat-saat menjelang kencan pertama, mulai dari menggoda hingga berani menunjukkan kasih sayang mereka.

Ketika Aries menyukai seseorang, dia akan melakukan semua pekerjaan dalam merencanakan kencan dan waktu yang dihabiskan dengan orang tersebut.

Baca juga: 7 Zodiak yang Paling Cocok dengan Aries, Ada Libra dan Gemini

Tapi, ketika hubungan itu sudah menjadi rutinitas, Aries mungkin merindukan sensasi kegembiraan yang mereka rasakan pada tahap awal hubungan.

Hal itu membuat mereka mungkin berusaha menciptakan sedikit drama yang berapi-api untuk membuat hubungan tampak kurang memuaskan dan membosankan.

Pada akhirnya, mereka adalah pencari percikan api, bukan hanya orangnya. Tanpa adanya kegembiraan dalam sebuah hubungan, mereka akan mudah bosan. Itulah alasan mengapa para Aries terkadang cenderung memicu pertengkaran dengan pasangannya untuk menjaga percikan api itu tetap hidup. 

Hal serupa diaplikasikannya dengan relasi lain, seperti persahabatan dan kemitraan.

Zodiak paling cocok dengan Aries

Seorang Aries seringkali tertarik dengan pesona Libra, zodiak yang sebetulnya berseberangan dengan mereka.

Jika Aries sangat berfokus pada diri sendiri dan bisa sangat menuntut, Libra cenderung bisa memahami setiap orang dan suka menjaga keseimbangan dalam hubungan.

Baca juga: 4 Zodiak yang Tidak Cocok dengan Capricorn, Ada Aries

Kedua zodiak ini memiliki kualitas diri yang diinginkan satu sama lain untuk membangun dirinya. Jadi, secara alami mereka akan saling menyeimbangkan.

Libra bisa membantu Aries lebih berbelas kasih dan bijaksana, sementara Aries dapat menunjukkan kepada Libra bagaimana bersikap tegas dan langsung tentang apa yang mereka inginkan. 

Sementara zodiak lainnya yang juga cocok untuk Aries adalah Sagittarius. Keduanya adalah zodiak api, sehingga mereka banyak berbagi energi dan keinginan yang sama.

Mereka bisa memberi ide satu sama lain dan selalu senang melakukan petualangan bersama. Jika Aries dan Sagittarius membina hubungan asmara, hampir tidak mungkin hubungan mereka terasa membosankan.

Adapun zodiak terakhir yang cocok dengan Aries adalah Cancer, karena zodiak berlambang kepiting ini bisa mengeluarkan sisi sensitifnya.

Baca juga: 5 Kelemahan Zodiak Aries, Sangat Impulsif

Cancer dapat membantu Aries untuk lebih berempati pada orang lain dan lebih memperhatikan perasaan orang lain.

Mereka juga bisa memberikan dukungan emosional yang dibutuhkan Aries setelah terlalu banyak bekerja atau frustasi, dan para Cancer bisa menciptakan suasana hangat di rumah yang dapat membuat Aries kembali bersemangat. 

@kompas.lifestyle Kalau kalian gimana, lebih suka cowo wangi atau rapi, nih? #lifestyle #tipepasangan #tipecowok #relationship ? original sound - spedxup.audios0
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com