Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Venue Wedding di Jakarta, Sudah Paket Lengkap

Kompas.com - 04/05/2024, 19:51 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat pernikahan atau wedding venue pastinya menjadi salah satu perhatian utama para calon pengantin, ketika ingin merencanakan pesta pernikahannya. 

Pasalnya, venue wedding ini harus dipikirkan dengan matang, bahkan dari jauh hari sebelum hari acaranya. 

Baca juga: 3 Gaya Makeup Wedding yang Jadi Tren pada 2024

Kompas.com mendatangi salah satu pameran pernikahan, yakni Jakarta Mega Wedding Festival, yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024). Dalam kesempatan itu, Kompas.com mendatangi tenant-tenant venue wedding

Terdapat lima rekomendasi venue wedding yang terletak di kawasan Jakarta, dengan harga beragam. Apa saja?

Rekomendasi venue wedding Jakarta 

1. Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk

Booth Hotel Santika Premiere yang ada di Jakarta Mega Wedding Festival di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024). KOMPAS.com/CHRISSTELLA EFIVANIA ROSALINE Booth Hotel Santika Premiere yang ada di Jakarta Mega Wedding Festival di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).

Rekomendasi venue wedding pertama adalah Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk yang terletak di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat. 

Hotel yang satu ini punya paket pernikahan (wedding package) mulai dari Rp 130 juta sampai Rp 175 juta, sudah termasuk dengan venue, kamar hotel, dan katering. 

Baca juga: Wedding Planner Menyediakan Apa Saja?

Paket wedding tersebut untuk total 300 pax tamu undangan. 

“Selain dapat ballroom untuk wedding venue-nya, sudah dapat juga complimentary room untuk acara-acara kecilnya kayak akad nikah atau tea pai yang kapasitas maksimumnya 30 pax,” kata Public Relation Manager Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Imelda, kepada Kompas.com saat ditemui di booth-nya, Sabtu siang. 

2. Lumire Hotel and Convention Center

Booth Lumire Hotel & Convention Center di Jakarta Mega Wedding Festival yang diselenggarakan di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024). KOMPAS.com/CHRISSTELLA EFIVANIA ROSALINE Booth Lumire Hotel & Convention Center di Jakarta Mega Wedding Festival yang diselenggarakan di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).

Rekomendasi selanjutnya adalah Lumire Hotel & Convention Center, yang terletak di kawasan Senen, Jakarta Pusat. 

Lumire memiliki paket pernikahan mulai dari Rp 15,8 juta untuk 50 pax, Rp 58 juta untuk 200 pax, Rp 118 juta untuk 400 pax, hingga Rp 168 juta untuk 600 pax. 

Baca juga: Tren Intimate Wedding Sudah Bergeser di 2024, Kenapa?

Dalam paket tersebut, sudah termasuk venue yang terletak di ballroom, complimentary room untuk acara akad nikah atau pemberkatan, catering, serta kamar tidur untuk calon pengantin dan keluarga. 

“Kamar tidurnya itu setiap paketnya beda-beda, tapi untuk paket Edelweiss (Rp 168 juta), sudah include tujuh kamar untuk mempelai dan keluarganya,” kata Wedding Sales Manager Lumire, Maria Novi Perwitasari saat diwawancarai Kompas.com. 

3. Aryaduta Menteng

Booth Hotel Aryaduta Menteng di event Jakarta Mega Wedding Festival yang diselenggarakan di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024). KOMPAS.com/CHRISSTELLA EFIVANIA ROSALINE Booth Hotel Aryaduta Menteng di event Jakarta Mega Wedding Festival yang diselenggarakan di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com