Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Venue Wedding Jakarta di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 05/05/2024, 07:07 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Biaya pernikahan memang seringkali jadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang, terutama calon pengantin. 

Pasalnya, salah satu komponen pernikahan yang harganya terus naik setiap tahun adalah tempat pernikahan atau venue wedding

Baca juga: Wedding Planner Menyediakan Apa Saja?

Bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan di Jakarta, namun punya bujet terbatas, jangan khawatir. Masih ada beberapa pilihan venue wedding yang bisa kamu pilih. 

Kompas.com menyusun lima venue wedding pilihan di Jakarta yang harganya di bawah Rp 100 juta. Berikut ulasannya. 

Rekomendasi venue wedding di bawah Rp 100 juta

1. Lumire Hotel & Convention Center - 200 pax

Booth Lumire Hotel & Convention Center di Jakarta Mega Wedding Festival yang diselenggarakan di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024). KOMPAS.com/CHRISSTELLA EFIVANIA ROSALINE Booth Lumire Hotel & Convention Center di Jakarta Mega Wedding Festival yang diselenggarakan di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).

Rekomendasi pertama adalah Lumire Hotel & Convention Center yang punya paket pernikahan senilai Rp 58 juta untuk 200 pax. 

Paket ini sudah termasuk venue wedding, katering, hingga kamar hotel untuk pengantin sekaligus keluarganya, sehingga mendapatkan total tiga kamar tidur untuk satu malam. 

Baca juga: Awal Tahun, Banyak Orang Berbondong-bondong ke Pameran Wedding

Venue yang ada di Lumire Hotel ini bertipe ballroom, serta ada pula complimentary room yang kapasitasnya lebih kecil, untuk pemberkatan atau akad nikah. 

2. Yello Hotel Harmoni Jakarta - 100-200 pax

Booth Vertu & Yello Hotels Harmoni di event Jakarta Mega Wedding Festival yang diselenggarakan di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024). KOMPAS.com/CHRISSTELLA EFIVANIA ROSALINE Booth Vertu & Yello Hotels Harmoni di event Jakarta Mega Wedding Festival yang diselenggarakan di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).

Kedua adalah Yello Hotel Harmoni Jakarta yang punya paket pernikahan senilai Rp 15 juta untuk 100 pax dan Rp 88 juta untuk 200 pax. 

Venue wedding di Yello Hotel ini bukan ballroom, melainkan restoran.

Meski begitu, harga Rp 15 juta tersebut hanya berlaku di event wedding expo Jakarta Mega Wedding Festival yang diselenggarakan di Hall D, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dari tanggal 3-5 Mei 2024. 

Baca juga: Berapa Tamu Undangan untuk Intimate Wedding?

Harga Rp 15 juta tersebut sudah termasuk venue dan katering. 

Sedangkan untuk paket seharga Rp 88 juta, sudah termasuk venue, katering, hingga total lima kamar tidur untuk pengantin dan keluarga pengantin. 

3. Vertu Hotel Harmoni Jakarta - 100 pax

Vertu Hotel Harmoni menawarkan paket pernikahan senilai Rp 45 juta untuk 100 pax undangan. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com