Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/06/2024, 09:55 WIB
Devi Pattricia,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli sepatu secara online melalui menjadi pilihan banyak orang. Selain lebih banyak mendapatkan variasi produk, harga yang murah dengan tambahan promo membuat banyak orang lebih membeli secara online.

Akan tetapi, salah satu kekurangan yang banyak dialami ketika membeli sepatu online yaitu kesalahan pemilihan ukuran. Akibat takut kekecilan, sebagian dari kita mungkin malah membeli sepatu dengan ukuran kebesaran.

Lalu, apakah sepatu yang kebesaran bisa tetap dipakai? Brand Director Footwear Emba, Agam Hanafiah menjelaskan bahwa sepatu yang kebesaran masih bisa digunakan dengan menggunakan beberapa cara alternatif. Catat caranya!

Baca juga: Mencuci Sepatu, Jangan Jemur di Bawah Sinar Matahari Langsung!

Trik mengakali sepatu kebesaran

1. Gunakan kaus kaki yang tebal

Agam mengungkapkan, salah satu solusi alternatif untuk mengatasi sepatu kebesaran yaitu dengan menambahkan kaus kaki. 

“Biasanya pembeli itu khawatir sepatunya kekecilan, akhirnya coba upsize ternyata malah kebesaran."

"Sebetulnya ini bisa coba ditambah kaus kaki untuk mengisi kelonggarannya,” kata Agam kepada Kompas.com saat ditemui di Menara Kompas, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. 

Pilihlah kaus kaki yang cukup tebal. Selain lebih nyaman digunakan, kaus kaki yang lebih tebal bisa mengisi kelonggaran yang ada di bagian dalam sepatu. Sehingga kamu tetap nyaman saat menggunakannya.

“Bisa pakai kaus kaki yang lebih tebal supaya bantu mengisi volume yang kosong di dalamnya,” ujarnya. 

Baca juga: Takut Salah Ukuran Saat Beli Sepatu Online? Begini Cara Menghindarinya

2. Pakai insole tambahan 

Bukan cuma menambahkan kaus kaki tebal, alternatif lain untuk mengatasi sepatu yang kebesaran yaitu dengan menambahkan insole

Saat ini insole tambahan sudah banyak ditemukan di marketplace dan bisa kamu beli untuk membantu mengisi kekosongan volume akibat ukuran sepatu yang kebesaran. 

“Kalau menambahkan kaus kaki saja enggak cukup, artinya bisa juga menambah satu insole. Sekarang sudah banyak dan gampang juga cari produk insole tambahan,” kata Agam.

Menurut Agam, menambahkan satu insole sudah sangat mempengaruhi panjang dan juga tinggi dari sepatu. Sehingga sepatu kebesaran kamu bisa lebih nyaman dan pas ketika dipakai sehari-hari. 

Pilihan produk-produk seperti insole yang dijual di pasaran pun sudah sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

“Bahkan ada juga yang bentuknya lem tape yang bisa custom sendiri, kira-kira butuh setebal apa. Jadi itu biasanya buat bantu ganjal bagian belakangnya,” tandasnya. 

 
 
 
Sieh dir diesen Beitrag auf Instagram an
 
 
 

Ein Beitrag geteilt von KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com