Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tanda Kita Good Looking, Kamu Mungkin Tak Menyadari

Kompas.com - 27/06/2024, 07:06 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Your Tango

KOMPAS.com - Sebagian orang menyadari dirinya tampak menarik. Namun, sebagian lainnya tidak terlalu menyadari itu dan menilai dirinya biasa-biasa saja, padahal banyak orang sekitar mengaguminya.

Ternyata, ada beberapa tanda-tanda kita good looking alias menarik yang dapat kita amati. Jika kamu mengalaminya, bisa jadi artinya kamu pribadi yang sangat menarik.

Baik kamu perempuan maupun laki-laki, tak ada salahnya untuk memerhatikan tanda-tanda berikut, seperti dilansir dari Your Tango.

Baca juga: 6 Zodiak Paling Introvert yang Suka Menyendiri 

Tanda-tanda kita good looking

1. Orang senang berdekatan

Menurut peneliti kepala dari laboratorium riset perilaku The Science of People, Vanessa Van Edwards, orang yang menilai kita menarik akan cenderung senang berdekatan dengan kita atau membangun relasi intim.

Berdekatan di sini berarti dia menjaga jarak dekat ketika berinteraksi denganmu, bahkan kurang dari 30 sentimeter.

Faktanya, ketika kita tidak menyukai seseorang, maka kita ingin menjaga jarak sejauh mungkin atau bahkan meminimalisasi interaksi. Sebab, energi mereka membuat kita tidak nyaman dan secara spontan menjauhkan diri.

Sebaliknya, dengan orang yang kita nilai menarik, kita akan cenderung mau berdekatan. Hal ini karena kita mungkin menyukai beberapa hal tentangnya, seperti cara dia berbicara, aroma parfumnya, karakter mereka, atau hal lain darinya. Sebab, energi si dia tampak menarik bagi kita.

Baca juga: 5 Cara Menjadi Lebih Menarik, Menurut Penelitian

2. Orang senang berada di sekitar kita

Dalam buku "The Art of Seduction" yang ditulis oleh Robert Greene, tertulis bahwa hasrat bersifat meniru dan kompetitif.

Maksudnya, kita cenderung menyukai apa yang orang lain sukai dan biasanya termotivasi untuk mengambil dari orang lain apa yang mereka anggap berharga.

Inilah sebagian alasan mengapa seorang laki-laki tiba-tiba menjadi lebih menarik bagi perempuan ketika dia sering berada di dekat perempuan-perempuan cantik.

Ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa orang menganggap kita lebih menarik ketika orang lain selalu bahagia di sekitar kita.

Ambil contoh pelawak, misalnya. Sangat sulit untuk tidak menyukai mereka. Karena mereka memberikan kegembiraan kepada orang lain. Ketika kita melihat orang yang dapat membuat kita tertawa di dunia yang penuh dengan penderitaan ini, kita berharap bisa memilikinya.

Baca juga: 7 Tanda Seseorang Menyukai Kamu yang Sering Tak Disadari

Maka tidak heran jika orang bersedia membayar mahal "hanya" untuk menonton penampilan komedian.

3. Orang mencari cara untuk berkontak fisik

Setiap orang tentu punya titik kenyamanan berbeda tentang kapan merasa nyaman bersentuhan dengan lawan jenis.

Namun, satu hal yang pasti, kita hanya akan merasa nyaman berkontak fisik dengan orang lain ketika sudah merasakan ikatan, meskipun sedikit.

Ilustrasi seseorang menyukai kita.Unsplash Ilustrasi seseorang menyukai kita.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com