Salin Artikel

"Sahara Breeze" dan Ragam Menu Berbuka Puasa di Pullman Jakarta

Minuman dalam gelas kecil yang dipenuhi es batu itu berwarna kecoklatan, ada hiasan daun jeruk kering di atasnya.

"Ini sahara breeze Pak, sari apel yang diolah dengan rempah-rempah," kata lelaki itu menjelaskan minuman yang dibawanya.

Ternyata, berbeda dengan warnanya yang mirip jamu, minuman sari apel ini rasanya sungguh nikmat.

Kesegarannya mampu sedikit melunturkan tubuh yang panas akibat sengatan sinar matahari Jakarta yang amat menusuk siang tadi.

Rasa apel yang biasanya agak menyengat pada kebanyakan sari apel, hilang karena paduan rempah yang ada pada minuman ini. Segar.

"Ini daun jeruk, lalu stas anise (bunga lawang), kayu manis, dan cengkeh," begitu kata seorang yang berdiri di balik bar, saat berusaha menjelaskan kandungan dalam minuman enak ini.

"Ya, bahan-bahan ini yang kita proses lalu kita olah dengan sari apel, hingga jadi sahara breeze," ujar lelaki itu sambil tersenyum lagi.

"the Jewel of Ramadan"

Sahara breeze ternyata hanya satu dari sekian banyak menu hidangan berbuka puasa yang telah disiapkan Hotel Pullman Jakarta, dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Di bawah tajuk "the Jewel of Ramadan", Pullman menyiapkan program hidangan berbuka puasa bagi pelanggannya, mulai 5-29 Mei 2019.

Public Relations Manager Pullman Jakarta Pricilia, Kamis (25/4/2019) menjelaskan, program ini sudah dilaksanakan dari tahun-ke tahun dan mendapat sambutan yang besar dari pelanggan.

"Kebanyakan menu yang kami sajikan adalah masakan Indonesia dengan sentuhan Timur Tengah, yang didominasi makanan Turki," kata Pricilia.

Executive Chef Pullman Jakarta Gardiner Cameron menjelaskan, dalam paket "the Jewel of Ramadan", pelanggan akan mendapati takjil yang sudah tersedia di meja di mana mereka duduk.

"Kami set up di atas meja sebelum tamu tiba, ada gorengan, tempe, bubur sumsum, seluruh makanan favorit Indonesa untuk buka puasa."

"Semua bisa dinikmati tanpa batas dan akan diisi terus. Sementara, menu utama seperti mie goreng, sate, middle eastern food, akan menjadi hidangan buffet," kata dia.

"Kami sudah melakukan ini bertahun-tahun, jadi kami tahu apa yang pelanggan inginkan, kami sedia apa yang menjadi favorit selama ini," sebut dia.

Lebih jauh Pricilia menyebut, nantinya tamu yang datang akan dihibur dengan iringan musik gambus, dan juga pertunjukan Tanura Dancer dari Mesir.

"Mereka para penarinya orang Mesir dan akan berada di sini sepanjang Ramadhan," kata Pricilia.

Pricilia menjelaskan, di Sana Sini Restaurant paket "the Jewel of Ramadan" dijual seharga Rp 448.000 untuk periode 5-12 Mei 2019, dan 30 Mei 2019.

Lalu, pada periode 13-29 Mei 2019 harganya sedikit berbeda menjadi Rp 488.000.

Sementara, untuk paket serupa yang disuguhkan di areal ballroom Pullman, dibuka mulai 13-29 Mei 2019.

"Nah, untuk mereka yang memesan paket di ballroom akan mendapat kesempatan memenangkan undian berhadiah," ungkap Pricilia.

Dia mengatakan, tersedia hadiah berupa dua tiket PP Jakarta-Istanbul yang disediakan oleh Turkish Airlines.  Selain itu, ada jewellery certificate senilai Rp 5 juta dari Frank&co.

"Jadi pada saat terakhir, semua yang memesan paket di ballroom namanya akan kita kumpulkan dan diundi, untuk mendapatkan hadiah tersebut," kata Pricilia.

Dia menyebutkan, mengingat tempat yang terbatas dalam program ini, maka pemesanan tempat sudah dapat dilakukan dengan menghubungi bagian reservasi Hotel Pullman.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/04/25/171215120/sahara-breeze-dan-ragam-menu-berbuka-puasa-di-pullman-jakarta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.