Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jessica Simpson Lindungi Anak-anaknya dari Tuntutan Citra Berat Badan

Banyak selebritas yang juga memahami tekanan ini dengan baik, karena karier mereka sering mengharuskan mereka masuk ke dalam standar kecantikan "yang sempit" itu.

Kendati demikian, seorang Jessica Simpson ingin memastikan bahwa anak-anaknya tumbuh di dunia yang berbeda dari dirinya.

Sebagai ibu dari dua anak perempuan - Maxwell (8) dan Birdie Mae (1), penyanyi ini memahami tanggung jawab dia untuk mengajari buah hatinya tentang cara menavigasi dunia yang sering ingin mengubah diri mereka.

Simpson mulai terkenal pada akhir era 1990-an dan awal 2000-an dengan tembang hit seperti "I Wanna Love You Forever," "Irresistible," dan "With You."

Dia adalah seorang penyanyi muda yang pada saat itu berurusan dengan banyak komentar tentang penampilannya.

Dalam memoarnya di tahun 2020, Open Book, Simpson mengingat pertemuan Tommy Mottola, seorang eksekutif di Sony Music Entertainment, ketika ia berusia 17 tahun.

Seperti dilansir Yahoo, Mottola mengatakan kepada Simpson bahwa ia akan mengontraknya hanya jika berat badannya turun.

Pernyataan itu tetap dikeluarkan meski faktanya pada saat itu, Simpson memiliki tinggi badan 160 centimeter dengan berat 53 kilogram.

Kala itu, Simpson berjanji akan segera melakukan diet ketat, dan mulai meminum pil diet, dan mungkin akan dilakukan hingga  20 tahun ke depan.

Hasilnya, Simpson mampu menurunkan berat badannya. Namun, dia mengaku suara hatinya mulai sering mengkritik tubuhnya sendiri.

Dan, meskipun banyak orang di sekitarnya menyukai penampilan barunya, dia “tidak bisa menikmatinya” karena betapa “lapar” perutnya.

“Melihat Maxwell membuat saya sadar bahwa saya tidak ingin dia melihat saya menyalahkan diri sendiri untuk hal-hal seperti pilihan makanan atau angka pada timbangan.”

Pernyataan itu dia ungkapkan dalam unggahan di Parents.com, seperti dilansir E! News.

"Saya tidak ingin anak-anak belajar hal seperti itu dari saya. Hal-hal itu tidak menentukan siapa kita dan malah membuat kita merasa buruk tentang diri kita sendiri," tegas Simpson.

Namun, Simpson juga memahami, dia tidak bisa sepenuhnya melindungi anak-anaknya dari dunia.

Dalam memoarnya, dia mengungkapkan bagaimana dia terhenyak ketika mendengar Maxwell mengatakan, roti bisa membuat badan gemuk. 

Kalimat itu lantas mendorong Simpson untuk menaruh "mentega ekstra" pada roti putrinya dan mengajarinya untuk tidak khawatir tentang diet.

Simpson menulis, "dia sudah memiliki dunia ini untuk tumbuh, dan saya ingin dia merasa cukup aman untuk mencintai dirinya sendiri dan tubuh yang Tuhan anugerahkan kepadanya."

Nah, meskipun Simpson tidak ingin putrinya khawatir tentang berat badan dan citra tubuh, tapi dia masih memiliki target kebugaran sendiri.

Tahun lalu, Simpson menjadi berita utama karena menurunkan berat badan hingga 45 kilogram dalam waktu enam bulan setelah melahirkan Birdie Mae.

Pelatih lama Simpson, Haley Paternak mengaku, Simpson melakukan lima hal setiap hari.

"Dia mengikuti langkah-langkahnya, melepaskan diri dari teknologi selama satu jam, tidur, makan dengan sehat dan berolahraga."

Dia juga pergi ke gym tiga hari seminggu dan makan makanan yang penuh serat dan protein.

Pada akhirnya, Simpson tampak cukup puas dengan hasilnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/19/092440120/jessica-simpson-lindungi-anak-anaknya-dari-tuntutan-citra-berat-badan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke