Salin Artikel

Akhirnya Dirilis, Sneaker Nike Air Max 1 x Patta "Monarch"

Bahkan untuk merayakan perilisan sneaker ikonik tersebut, Patta yang merupakan brand asal Belanda merilis sebuah film seri berjudul "the Wave".

Film tersebut cocok dengan desain bergelombang di mudguard sepatunya. Ya, ada cerita menarik di balik kolaborasi baru ini, dan juga seri "the Wave" tersebut. 

Jadi, baik "the Wave" dan sneaker ikonik itu sebenarnya menggambarkan perpindahan budaya dan pengaruh yang dimiliki Patta pada industri dan komunitas.

Patta memang merupakan sebuah bisnis independen yang dimiliki oleh orang kulit hitam dan telah mengalami berbagai perubahan dan kemajuan sejak berdiri lebih dari 17 tahun lalu. 

Brand ini juga dikenal karena tak hanya memproduksi berbagai produk streetwear, tapi juga benar-benar merangkul dan bekerja dengan orang-orang muda.

Mereka berada di bawah naungan Patta Running Team, yang menggambarkan berbagai budaya dalam kolaborasi-kolaborasinya.

"The Wave" pun menjadi salah satu cara Patta mewujudkan gambaran budaya itu.

Dibagi menjadi empat film pendek, film yang disutradari oleh Mahaneela yang bekerja di bawah Steve McQueen itu mengeksplorasi berbagai tema.

Mulai dari tema kebebasan, kreatifitas, dan hingga kebenaran dalam komunitas Patta.

Selain itu, film ini akan menggambarkan bidang-bidang yang dipengaruhi dan menjadi inspirasi Patta, seperti mode, musik, olahraga, dan gaya personal.

Misalnya dalam film pertama, kita bisa melihat seorang fotografer muda mengasah keahliannya namun tak berani melangkah maju.

Momen baru muncul saat dia harus memotret Skepta dan Little Simz, yang pada akhirnya mendorong dia untuk mengejar hasratnya lebih jauh.

“Saat aku mulai membuat film dan berkecimpung di dunia fotografi, pekerjaanku selalu terkait dengan mencari cara untuk menunjukkan cinta pada seseorang sepertiku."

"Patta merupakan contoh terbaik di mana kreativitas dapat berkembang menjadi hubungan otentik dan memberi timbal balik bagi orang-orang dan tempat asal kita,” ujar Mahaneela tentang film itu.

Mahaneela juga mengungkapkan, bagi para pembuat film muda berkulit hitam dan cokelat, Steve McQueen dan karyanya serasa menjadi sebuah inspirasi.

“Bisa bekerja sama dengannya dalam proyek ini serasa menjadi sebuah surat cinta bagi teman-teman berkulit hitam dan cokelat yang bekerja di bidang kreatif juga."

"Tidak akan pernah bisa ku lupakan,” tambahnya.

Sementara itu, McQueen mengaku bangga bisa bekerja sama dengan Patta dan Nike yang selalu mendukung minat dan bakat orang-orang berkulit hitam seperti Mahaneela, dan  lalu memperkenalkannya ke depan publik.

Sementara, terkait sepatu kolaborasi ini, pada bagian upper yang terbuat dari kulit berwarna putih dan mesh, terlihat diselingi hint warna oranye di bagian mudguard bergelombangnya.

Tak hanya itu, aksen serupa pun terlihat pada logo Swoosh, dan eyestay. Lalu, mini swoosh-nya hadir dalam bentuk bordir yang terletak di bagian quarter depan mudguard.

Bagian lidah dual-branded dan insole-nya pun membuat penampilan sepatu ini semakin menarik.

Kolaborasi ketujuh antara Patta dan Nike ini akan dirilis pada Jumat (8/10/2021), tepatnya pukul 13.00 siang waktu Eropa atau pukul 18.00 WIB dan bisa didapatkan pula di situs serta toko resmi Patta serta Nike Snkrs.

Beberapa retailer resmi pun akan menjualnya mulai 15 Oktober 2021 mendatang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/07/141201420/akhirnya-dirilis-sneaker-nike-air-max-1-x-patta-monarch

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.