Salin Artikel

4 Tips Menggunakan Wax Rambut dengan Tepat

KOMPAS.com - Wax rambut adalah salah satu produk styling yang cukup populer.

Bagi pria, menata rambut adalah hal yang sangat penting. Tak heran jika produk perawatan rambut seperti wax begitu digandrungi demi menciptakan rambut yang tampak lebih rapi dan keren.

Bagi para pria dengan model rambut undercut yang dipangkas halus, produk styling seperti clay atau pomade juga bisa menjadi pilihan. Tapi, wax adalah pilihan terbaik sebagai produk styling yang lebih praktis.

Melansir laman Lifestyle Asia, berikut beberapa tips menggunakan wax rambut dengan tepat.

  • Pakai wax rambut sedikit saja

Esensi dari wax rambut adalah melapisi, bukan memperbaiki penampilan rambut dalam satu langkah.

Kebanyakan pria memiliki kesalahpahaman bahwa memakai banyak wax rambut dapat membuatnya lebih tahan lama, padahal tidak. 

Maka dari itu, cukup ambil wax rambut dalam jumlah kecil dan kerjakan penataannya sedikit demi sedikit sehingga dapat membantu meningkatkan volume rambut.

  • Hangatkan wax rambut terlebih dahulu

Saat mengambil wax rambut, hangatkan terlebih dahulu di telapak tangan kita karena wax rambut yang dingin memiliki kecenderungan menggumpal jika diaplikasikan ke rambut secara langsung.

Lakukan ini selama sekitar 7-10 detik atau lebih sampai kita merasakan wax rambut menghangat dan tak terlalu menggumpal di telapak tangan kita.

  • Mulai pakai wax rambut dari belakang ke depan

Mulailah mengoleskan wax rambut di bagian belakang kepala terlebih dahulu dan perlahan sikat ke arah depan.

Dengan hanya mengaplikasikan lapisan tipis di bagian atas rambut, kita bisa menghindari penggumpalan di satu area.

Pastikan juga untuk mengatupkan tangan saat kita mencapai ujung rambut untuk memastikan ujung-ujungnya mendapatkan wax rambut.

  • Memperbaiki rambut yang belum terlapisi wax

Untuk proses terakhir, jika ada rambut yang belum mendapatkan wax rambut dengan baik dan merata, kita bisa mengambilnya lagi. Namun pastikan hanya mengambil sedikit saja, sesuai kebutuhan rambut.

Pastikan tidak menyikat atau menarik rambut,melainkan tekan dengan telapak tangan yang rata. Gunakan metode ini juga untuk melapisi area rambut yang kita lewatkan.

Berhati-hatilah dengan penggunaan wax rambut berlebihan karena dapat menciptakan tampilan yang sangat berminyak dan tidak sempurna, serta memengaruhi kesehatan rambut kita.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/20/094500220/4-tips-menggunakan-wax-rambut-dengan-tepat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.