Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Kolaborasi Merek Mewah dengan Bintang Lapangan Hijau

KOMPAS.com - Fesyen dan sepak bola adalah dua dunia yang berbeda.

Namun beberapa tahun terakhir, kolaborasi di antara keduanya telah menghasilkan karya yang mengagumkan. Tentunya, kolaborasi tersebut melibatkan para bintang di lapangan hijau.

Inilah beberapa kolaborasi fesyen paling ikonik antara bintang sepak bola dengan label internasional.

1. Mo Salah dan Adidas x Gucci

Koleksi terbaru ini menawarkan berbagai pakaian seperti tracksuit, atasan lengan panjang, kaus, dan track pants dari Adidas. Terdapat juga empat sepatu kolaborasi kedua merek tersebut.

Dalam kampanye terbaru, Salah terlihat memakai kardigan berwarna cerah, track pants, tank top, dan sneaker yang sangat menarik perhatian.

2. Neymar Jr dan Puma

Kerja sama ini membuat Neymar menjadi wajah divisi sepak bola Puma. Ia mengenakan sepatu Puma dan muncul di iklan merek tersebut.

Neymar juga bekerja sama dengan desainer Puma untuk seri sepatu bola khusus, Puma Future Z yang mencerminkan gaya dan kepribadiannya.

Tidak ketinggalan, keduanya melakukan sejumlah inisiatif amal untuk tanggung jawab sosial dan lingkungan.

3. Cristiano Ronaldo dan Nike

CR7 telah menjadi bintang dalam beberapa kampanye Nike, termasuk kampanye populer Write the Future yang dianggap sebagai salah satu kampanye iklan sepak bola terbaik sepanjang masa.

Nike juga mengeluarkan serangkaian produk signature sang bintang seperti sepatu dan pakaian, termasuk sepatu Mercurial Superfly CR7 yang terinspirasi dari gaya dan kepribadian CR7.

4. Lionel Messi dan Adidas

Melalui kolaborasi ini, Adidas merilis serangkaian sepatu dan pakaian khusus Messi, termasuk rangkaian Messi Nemeziz.

Pada 2017, Messi menandatangani kontrak seumur hidup dan terlibat dalam pengembangan dan desain produk Adidas. Messi juga terlibat dalam desain sepatu bot dan bola sepak Adidas.

5. Marcus Rashford dan Burberry

Burberry memberikan sumbangan besar kepada FareShare, badan amal milik Rashford yang menyediakan makanan bagi keluarga yang membutuhkan di seluruh Inggris.

Merek fesyen mewah asal Inggris itu juga berjanji untuk mendukung beberapa badan amal pemuda lainnya, termasuk Football Beyond Borders.

Terlepas dari aktivitas sosial tersebut, Rashford bekerja sama dengan tim desain Burberry untuk menciptakan koleksi pakaian edisi terbatas.

Koleksi ini mencakup berbagai jenis kaus, hoodie, dan aksesori. Semuanya didesain dengan gaya yang unik dan terinspirasi dari nilai-nilai yang dianut Rashford.

6. Kylian Mbappe dan Hublot

Mbappe tampil dalam kampanye Hublot seperti kampanye Big Bang pada 2019 yang menunjukkan kecepatan dan kelincahan Mbappe di lapangan.

Juga, bintang PSG itu berkolaborasi dengan desainer Hublot untuk menciptakan koleksi jam tangan edisi terbatas, termasuk Big Bang Unico 42mm King Gold Mbappe.

Adapun sejumlah inisiatif amal yang dilakukan Mbappe bersama Hublot, seperti melelang jam tangan kustom pada 2020 untuk mengumpulkan dana dalam memerangi pandemi.

7. Zlatan Ibrahimovic dan H&M Move

Sebagai brand mover global untuk H&M Move, Ibrahimovic akan mempromosikan koleksi pakaian olahraga, aktivitas fisik, dan busana santai untuk musim semi 2023.

H&M Move sendiri diluncurkan di bulan Agustus 2022 dan berfokus pada sportswear, activewear, dan athleisure.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/04/29/180802420/7-kolaborasi-merek-mewah-dengan-bintang-lapangan-hijau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke