Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melirik Koleksi Terbaru dari Tumi

Kali ini, Tumi memadukan antara teknis, fungsionalitas, dan perhatian kuat terhadap detail dengan mengusung desain konsep "Hypercraft".

Digambarkan sebagai bentuk perhatian tinggi terhadap perawatan, keterampilan, serta menjunjung orisinalitas, "Hypercraft" menghasilkan produk-produk canggih secara teknis dengan tampilan yang modern.

Ini juga menjadi apresiasi terhadap alam dan bahan-bahan alami yang disatukan dengan budaya, kode perusahaan, DNA, dan kebijaksanaan Tumi.

General Manager Marketing, Fashion Division PT. Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), Riri Setyati, memberikan penjelasan mengenai koleksi ini.

Dia mengatakan, koleksi ini dirancang untuk mendorong interkonektivitas yang diharapkan dapat memberikan lebih dari yang diduga.

Kelebihan yang diharapkan itu, baik itu dari segi gaya, daya tahan, keserbagunaan, maupun kinerja.

Koleksi Alpha X

Ada pun koleksi terbaru yang menjadi highlight untuk Musim Gugur 2023 adalah Alpha X, yang merupakan level teratas dari DNA Tumi dan lebih eksklusif.

"Basically, Alpha merupakan koleksi heritage dari Tumi yang sudah ada sejak tahun 1986. Ini sudah generasi ketiga dari koleksi Alpha."

Demikian penuturan Arthur Hubert selaku Divisi Training Manager Tumi Indonesia, saat acara media preview di Alila SCBD, Rabu (9/8/2023) lalu.

Arthur mengungkapkan, untuk koleksi Alpha X sendiri terdapat penambahan material seperti black room di bagian risleting.

Namun, yang paling menjadi perhatian penting dari koleksi ini adalah sisi materialnya yang kuat.

"Kami juga membuat material yang baru namanya PX6, ini adalah ballistic nylon yang dikombinasikan dengan fiber sehingga lima kali lebih kuat dari beberapa generasi Alpha sebelumnya," terang Arthur.

"Selain itu, sebagai koleksi pertama Tumi yang digunakan untuk bisnis dan travel, kami pun merancang Alpha X sesuai dengan kedua tujuan tersebut, hanya dengan satu varian warna yakni meteor grey," jelasnya.

Beberapa model Alpha X yang telah tersedia antara lain International Dual Access 4 Wheeled Carry-On, Slim Backpack, dan Compact Sling.

Koper dan tas ramah lingkungan

Tidak hanya itu, pada musim ini Tumi juga memperkenalkan koper yang ikonik dan tidak lekang oleh waktu melalui 19 Degree Aluminum dengan desain yang tak kalah modern.

Koleksi ini menampilkan warna Dark Denim sebagai susunan warna terbaru di musim ini.

Dengan menggunakan cangkang yang dibuat dari bahan daur ulang hasil pasca-industri, serta pelapis yang dibuat dari PET (botol plastik), koleksi 19 Degree diberi sentuhan warna-warni lengkap berona warna dan tekstur baru untuk Musim Gugur 2023.

Warna-warna barunya seperti Slate Blue Texture, Blush/Navy Liquid Print, Hunter Green, Deep Plum, dan Red, menawarkan gaya yang berpadu halus dan lebih rapi.

Produk yang paling disorot antara lain International Expandable Carry-On dan Extended Trip Expandable Packing Case, keduanya menampilkan ekspansi risleting yang praktis.

Sementara itu, koleksi 19 Degree Titanium meneruskan jejak warisannya menjadi tolak ukur dalam kemewahan traveling.

Dibuat dengan bahan kerikil natural alami atau kulit halus, tas Georgica adalah gambaran dari gaya sophisticated nan praktis.

Koleksi ini pun menawarkan gaya minimalis dengan draping yang elegan, serta struktur bergaris lembut, seperti yang ditampilkan di Valorie Tote, Milinia Laptop Sleeve, Marylea Crossbody, dan Fairlea Backpack.

Liquid Embroidery atau sulaman teknik cair juga memulai debutnya pada beberapa produk Georgica pilihan pada musim ini.

Sementara itu, semua susunan warna termasuk Black, Taupe, Deep Plum, Terracotta and Black Liquid Embroidery menampilkan sentuhan perangkat keras gunmetal.

Gaya Voyageur baru untuk koleksi Fall 2023 meliputi Moore Backpack/Crossbody yang serbaguna dan fungsional, Shira Tote, serta Just In Case® Duffel.

Selain itu, Zip-Around Small Organizer juga merupakan tambahan terbaru dalam ekosistem TUMI+, yang khusus dirancang supaya pas dan mempermudah pengorganisasian tambahan ke dalam siluet yang lebih kecil.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/08/13/180000020/melirik-koleksi-terbaru-dari-tumi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke