Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Ide Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga yang Bermanfaat 

KOMPAS.com - Peralatan rumah tangga menjadi pilihan kado pernikahan yang paling banyak dijumpai. Selain menawarkan beragam pilihan, kado pernikahan peralatan rumah tangga dijamin bermanfaat bagi pasangan baru. 

Tak melulu set piring dan gelas, kini ada beragam pilihan peralatan rumah tangga yang menarik sebagai kado. Selain itu, harga peralatan rumah tangga tersebut beragam, ada yang ramah kantong. 

  • 10 Ide Kado Pernikahan buat Sahabat Perempuan yang Paling Berkesan
  • 3 Tips Jika Dapat Kado yang Tidak Disukai

Ide kado pernikahan peralatan rumah tangga

Berikut ide kado pernikahan peralatan rumah tangga dilansir Kompas.com dari Taste of Home.  

Sebagai pasangan baru, memasak untuk suami menjadi kegiatan yang menyenangkan. Jadi, kado pernikahan berupa wajan dan panci akan sangat bermanfaat. 

Tenang saja, kini ada beragam pilihan wajan dan panci yang cantik. Ada beragam merek wajan dan panci yang bisa kamu pilih, seperti Cypruz, Tefal, Freemir, Maxim, Stein Cookware, Bolde, dan sebagainya. 

Merek perlengkapan masak tersebut bisa dijumpai dengan mudah di toko online (marketplace). Jika membeli satuan, harganya mulai dari Rp 100.000-an. Namun, kamu bisa memilih paket perlengkapan masak mulai dari Rp 500.000-an. 

Tak hanya wajan dan panci, merek-merek perlengkapan masak di atas juga memiliki koleksi spatula dengan bentuk dan warna yang menarik. Kamu bisa memberikan kado pernikahan satu paket spatula yang biasanya terdiri dari 12 macam. 

Ada spatula yang berfungsi untuk menggoreng, memasak sop, mengocok telur, merebus mi, dan sebagainya. Satu paket spatula tersebut, dibanderol harga mulai Rp 150.000-an.  

Untuk memudahkan pengantin baru memasak di dapur, chopper dan blender bisa menjadi pilihan kado pernikahan peralatan rumah tangga. Berbeda dengan blender, fungsi chopper lebih banyak seperti memotong, menggiling, menghaluskan, dan mencampur bahan makanan. 

Ada beragam merek chopper dan blender yang dijual di marketplace, seperti Mitochiba, Idealife, Bolde, Beko, Cosmos, Oxone, Philips, dan sebagainya. Harganya pun beragam bergantung dari merek dan kapasitasnya, mulai dari Rp 300.000-an. 

Kini, perlengkapan masak semakin beragam dan menarik, termasuk pisau. Kamu bisa memilih satu set pisau dapur sebagai kado pernikahan peralatan rumah tangga. 

Dalam satu set pisau dapur biasanya terdiri dari enam macam. Mulai dari ukuran pisau besar hingga kecil. 

Adapula yang dilengkapi dengan gunting, alat pengupas buah, dan tempat pisau. Beberapa merek set pisau dapur yang populer adalah Oxone, Bolde, Stein Cookware, GM Bear, Lock n Lock, dan lainnya. 

Harganya pun beragam bergantung dari jumlah dan merek. Namun, kamu bisa membeli satu set pisau dapur dengan harga di bawah Rp 100.000. 

Vacuum cleaner akan sangat bermanfaat untuk membantu pekerjaan rumah pengantin baru. Kini, sudah tersedia beragam merek vacuum cleaner dengan desain minimalis, yang bisa dijumpai di marketplace. 

Sebut saja, Bolde, Xiaomi, Modena, Sharp, Philips, dan sebagainya. Harganya pun beragam bergantung dari merek dan fasilitasnya. Namun, kamu bisa menemukan vacuum cleaner dengan harga mulai dari Rp 200.000-an di marketplace. 

6. Coffee maker 

Kado pernikahan yang satu ini, sangat cocok jika pasangan pengantin adalah pencinta kopi. Dengan alat ini, pasangan pengantin baru bisa duduk santai sembari menikmati secangkir kopi di rumah. 

Ada beragam merek coffee maker sebagai alternatif, seperti Black+Decker Drip Coffee Maker, Electrolux, Nescafe Dolce Gusto Piccolo, Otten, Jen Espresso Coffee Maker, dan sebagainya. Harganya beragam bergantung dari fasilitas setiap masing-masing coffee maker. 

Untuk alat yang lebih sederhana, harganya dibanderol mulai dari Rp 400.000-an. Namun, jika ingin memberikan coffee maker dengan fasilitas yang lebih lengkap, maka harganya mencapai jutaan. 

Air fryer merupakan alat rumah tangga yang mulai tenar dalam beberapa waktu terakhir. Selain memudahkan proses masak, air fryer mendukung gaya hidup sehat karena bisa menggoreng tanpa minyak, lho. 

Ada beragam merek air fryer yang memiliki desain minimalis dan menarik, seperti Oxone, Yong Ma, Philips, Russell Hobbs, Lock&Lock, Xiaomi, dan sebagainya.  

Harganya pun beragam bergantung dari merek dan kapasitasnya. Namun, kamu bisa memiliki air fryer dengan harga mulai dari Rp 800.000-an.  

8. Rice cooker 

Ide kado pernikahan peralatan rumah tangga selanjutnya adalah rice cooker. Kini, ada produk rice cooker multifungsi seperti memasak bubur, roti, memasak sop, dan sebagainya. 

Beberapa alternatif merek rice cooker sebagai kado pernikahan antara lain Philips, Cosmos, Yong Ma, Bolde, Sharp, dan sebagainya. Harga rice cooker beragam bergantung dari fungsi dan kapasitasnya. 

Jika fungsinya hanya untuk memasak nasi saja, harganya dibanderol mulai dari Rp 300.000-an. Namun, jika kamu ingin memberi kado rice cooker multifungsi, harganya dibanderol mulai dari Rp 700.000-an. 

  • Pria Wajib Tahu, Ini 5 Kado yang Bisa Diberikan ke Pasangan pada Momen Wisuda
  • 4 Alasan Parfum Jadi Kado Paling Ideal untuk Diberikan ke Pasangan

9. Dispenser 

Jika memiliki anggaran kado pernikahan yang cukup besar, maka dispenser bisa menjadi alternatif. Pilih dispenser dengan letak galon di bawah sehingga memudahkan pengantin baru saat mengganti galon. 

Beberapa pilihan merek dispenser sebagai kado pernikahan antara lain, Sanken, Cosmos, Modena, Polytron, Denpoo, Sharp, Philips, Bolde, dan sebagainya. Harga dispenser pun beragam bergantung dari merek dan fasilitasnya, yakni mulai dari Rp 1 jutaan.

Seprai dan bed cover adalah kado pernikahan yang tidak lekang waktu dan bermanfaat. Pilih seprai dan bed cover berkualitas dengan bahan yang halus sehingga nyaman untuk tidur. 

Kini tersedia beragam merek seprai dan bed cover yang menawarkan beragam motif. Sebut saja, Kintakun, My Love, Kintakun, California, Lady Rose, Tencel, Bonita, IKEA, dan sebagainya. 

Kamu bisa mendapatkan satu paket seprai dan bed cover mulai dari Rp 300.000-an. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/01/03/212828820/10-ide-kado-pernikahan-peralatan-rumah-tangga-yang-bermanfaat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke