Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perawatan Kulit Ricky Harun dan Anak-anak, Wajib Pakai Pelembap

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga aktor peran Ricky Harun punya masalah kulit yang serupa yaitu kondisi kulit kering, sensitif, dan riwayat eksim.

Kondisi yang dialami Ricky dan keempat anaknya itu pun bisa kambuh kapan saja sehingga perawatan tubuh dan kulit perlu dijadikan prioritas dalam keseharian.

"Satu keluarga, terutama saya dan keempat anak saya punya keturunan eksim, kulitnya juga kering," kata Ricky Harun kepada Kompas.com di Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024).

Perhatikan kebersihan tubuh

Ricky mengatakan, satu hal penting agar masalah kulit mereka tidak mudah kambuh adalah dengan memperhatikan kebersihan tubuh.

Maka dari itu, dia berupaya selalu memberikan contoh pada anak-anaknya untuk menjaga kebersihan tubuh dengan rutin mandi.

"Fokus saya sekarang untuk merawat kulit dengan menjaga kebersihan, terutama mandi itu penting banget apalagi kalau kulit sensitif," tuturnya.

Suami dari Herfiza Novianti itu pun juga cukup selektif dalam memilih sabun untuk mandi, seperti pemilihan produk yang aman dan lembut, serta tidak membuat kulit menjadi semakin kering.  

Selain itu, setelah mandi ada produk perawatan tubuh yang perlu dioleskan ke kulit setiap hari yaitu pelembap.

Produk pelembap yang digunakan juga sebisa mungkin terbuat dari bahan alami, tidak lengket, dan aman digunakan oleh anak-anak.

Dalam hal ini, dia ingin memastikan perawatan tubuh yang dioles ke anak-anak aman dan bebas efek samping.

"Kalau pelembap perlu digunakan biar kulit tidak kering dan tidak menimbulkan masalah. Karena kalau kulit kering tidak dioles pelembap nantinya bisa bertambah parah," pungkas Ricky.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/01/30/172205220/perawatan-kulit-ricky-harun-dan-anak-anak-wajib-pakai-pelembap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke