Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Film Agak Laen Menuju 7 Juta Penonton, Ini 7 Merek Cat Silver Aman di Kulit

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser eksekutif film Agak Laen, Ernest Prakasa berencana mewujudkan janji yang dibuat, jika film terbarunya yang bergenre komedi tersebut tembus tujuh juta penonton. 

Diketahui sebelumnya, para pemain film Agak Laen yakni Boris Bokir, Indra Jegel, Benedion Rajagukguk, dan Oki Rengga mengaku akan mengecat tubuh mereka menjadi "manusia silver" dan membawa poster film tersebut di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Ernest pun selaku produser eksekutif film Agak Laen mencari jasa pengecatan silver untuk keempat aktor tersebut. 

“Oke, ini gw nanya serius ya. Kami butuh jasa pengecatan silver, cat berikut prosesnya, untuk kuartet Agak Laen yang filmnya udah mau nembus 7 juta. Yang akan dicat adalah Bene Boris Oki Jegel,” ungkap Ernest dalam akun X-nya, Kamis (22/2/2024). 

  • Ini yang Akan Dilakukan Pemain Film Agak Laen jika Capai 7 Juta Penonton
  • Film Agak Laen Tembus 6 Juta Penonton

Salah satu pertanyaan yang umum muncul ketika membicarakan "manusia silver" adalah soal keamanannya untuk kulit.

Terkait hal tersebut, dokter spesialis kulit dan kelamin, Dr. dr. Fitria Agustina, Sp.DVE, FINSDV, FAADV menyarankan agar memilih cat yang aman dan ditujukan untuk penggunaan pada kulit. 

“Sebaiknya hanya menggunakan produk yang aman dan ditujukan untuk digunakan pada kulit, seperti cat tubuh atau makeup profesional yang telah diuji keamanannya," ujar Fitria kepada Kompas.com, Kamis sore.

Sebelum mengaplikasikan secara penuh pada kulit, disarankan untuk melakukan tes tempel pada area kecil kulit terlebih dahulu untuk memeriksa adanya reaksi alergi atau iritasi.

Fitria menyebutkan, beberapa merek menawarkan cat tubuh atau wajah berpigmen tinggi yang aman bagi kulit dan efektif memberikan efek warna silver.

Lebih lanjut, ia pun merekomendasikan tujuh produk cat yang aman digunakan untuk kulit. Apa saja?

Merek yang pertama ini merupakan salah satu produk yang dirancang khusus untuk wajah (face painting). 

Merek asal Inggris ini menyediakan cat wajah berbasis air yang sangat cocok untuk kulit sensitif, termasuk kulit anak-anak. 

“Produk mereka mudah diaplikasikan dan dibersihkan, serta diuji dermatologis untuk memastikan keamanan,” kata Fitria.

Serupa dengan Snazaroo, Mehron juga merupakan salah satu merek profesional yang berbagai produk makeup efek khusus dan body painting. 

Merek yang satu ini dikenal untuk cat wajah berbasis airnya yang cocok untuk anak-anak dan kulit sensitif, juga menawarkan warna metalik termasuk silver.

Produk ini berbasis air, alkohol, dan krim. Lantaran mengandung alkohol, kata Fitria, sebaiknya harus melakukan uji alergi dulu sebelum diaplikasikan ke kulit, terutama yang memiliki kulit sensitif. 

Kryolan's Aquacolor Metallic adalah cat wajah dan tubuh berbasis air yang memberikan finish metalik, termasuk warna silver. 

Selain itu, untuk tampilan seperti manusia silver, kamu bisa menggunakan jenis produk Liquid Body Make-Up dari Kryolan, varian Silver. 

Kemasannya 100 ml, sehingga cocok untuk digunakan sebagai body-painting seperti manusia silver. 

TAG Body Art merupakan cat wajah berbasis air yang berkualitas tinggi, dengan berbagai warna cerah dan pigmentasi yang kuat. 

Produk ini cocok digunakan untuk para pemula ataupun professional lantaran mudah diaplikasikan dan dibersihkan. 

Melansir laman Pinkvillla, Kamis (22/2/2024), TAG Body Art ini formulasinya berbahan dasar lilin, sehingga dipastikan tahan keringat dan tidak luntur saat panas. 

Graftobian Metal Mania Kit menawarkan cat yang memberikan efek metalik penuh, termasuk silver, yang cocok untuk body painting dan efek khusus.

Kit ini mencakup powder metalik yang diaktifkan dengan aplikator spons untuk menciptakan tampilan metalik yang realistis.

Ben Nye Makeup menawarkan rangkaian produk makeup profesional, termasuk cat wajah dan tubuh, yang sering digunakan dalam teater dan film. 

Menurut Fitria, Ben Nye Lumiere Metallics menawarkan pigmen yang kaya dan berkilau, termasuk pilihan warna silver.

Cat jenis yang satu ini bisa digunakan secara kering atau powder untuk shimmer halus, atau basah untuk efek metalik yang lebih dramatis.

Terakhir, FAB (Face and Body) Paint. Menurut Fitria, produk FAB Paint ini merupakan cat wajah yang berbasis air, sehingga lembut di kulit saat diaplikasikan. 

Dilihat dari situs web resminya, FAB Face Paint ini menyediakan warna-warna metallic, terutama silver yang bisa jadi pilihan jika ingin mendapatkan look seperti manusia silver. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/02/22/190251420/film-agak-laen-menuju-7-juta-penonton-ini-7-merek-cat-silver-aman-di-kulit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke