Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Jatuh Cinta Berdasarkan Zodiak, dari Petualangan Hingga Perasaan Nyaman

KOMPAS.com - Cinta sebuah topik yang selalu menarik untuk dieksplorasi. Setiap orang memiliki cara unik dalam merasakan dan mengekspresikan cinta.

Namun, tahukah kamu bahwa zodiak atau tanda bintangmu dapat memberikan gambaran tentang bagaimana kamu mencintai dan faktor-faktor apa yang membuatmu jatuh cinta?

Alasan setiap zodiak jatuh cinta

Aries (Maret 21 – April 20)

Aries percaya diri dan memiliki banyak ambisi. Mereka senang menghadapi semua tantangan hidup secara langsung dan mencari pasangan romantis yang memiliki semangat hidup yang sama.

Aries kemungkinan besar akan jatuh cinta pada seseorang yang tidak takut mengutarakan pendapat dan membela diri. Meskipun hal ini dapat memperburuk sisi kompetitif Aries dari waktu ke waktu, mereka tidak akan pernah mau berpacaran dengan orang yang suka memaksa.

Aries menyukai pasangan yang selalu ingin mengajaknya keluar, memamerkan diri, dan meraih sesuatu yang menantang.

Taurus (April 21 – Mei 21)

Taurus mungkin memiliki ambisi dan sifat keras kepala seperti Aries, namun lebih santai dan tenang dalam hal cinta. Mereka tahu bahwa hal-hal yang baik membutuhkan waktu, dan bahwa hubungan yang bertahan lama membutuhkan lebih dari sekadar hasrat.

Sebagai zodiak yang diatur oleh Venus, planet romansa dan daya tarik, Taurus menekankan untuk tetap berpijak pada hubungan asmara. Tipe orang yang kemungkinan besar akan membuat mereka jatuh cinta adalah pasangan yang memberikan stabilitas, serta seseorang yang tidak akan mencoba dan mendesaknya untuk melakukan sesuatu.

Taurus suka membiarkan hubungannya berkembang secara alami, jadi mereka membutuhkan seseorang yang santai dan terus terang.

Gemini (Mei 21 – Juni 20)

Ramah, menawan, dan selalu ingin tahu - para Gemini tidak memiliki kesulitan untuk bertemu orang baru ke mana pun mereka pergi. Namun, berkomitmen lebih awal tidak berada di urutan teratas dalam daftar prioritas mereka.

Meskipun menjalin persahabatan adalah sesuatu yang dicari Gemini, mereka  membutuhkan ruang untuk menjadi diri sendiri dan merasakan kebebasan.

Dan sebagai zodiak yang diatur oleh Merkurius, planet komunikasi, hal yang paling penting bagi mereka dalam suatu hubungan adalah dipahami dan dapat dengan mudah berkomunikasi dengan pasangan.

Gemini akan jatuh cinta pada seseorang yang dapat membuatnya tertawa dan menarik perhatian dengan kepribadiannya yang unik dan leluconnya yang jenaka.

Cancer (Juni 21 – Juli 22)

Bukan rahasia lagi bahwa Cancer adalah orang yang penuh kasih sayang dan lembut. Mereka tidak akan mengencani pasangan demi status, ketenaran, atau kemuliaan. Hal terpenting bagi mereka dalam sebuah hubungan adalah merasa aman dengan pasangan.

Cancer akan jatuh cinta pada seseorang yang selaras dengan emosinya dan tidak takut untuk mengekspresikan apa yang mereka rasakan. Orang ini juga akan menjadi pendengar yang baik yang tahu bagaimana menciptakan ruang bagi Cancer untuk merasa nyaman menjadi terbuka dengan mereka.

Leo (Juli 23 – Agustus 22)

Dibutuhkan banyak hal untuk menarik perhatian Leo. Sebagai zodiak yang kreatif, mereka terbiasa menarik perhatian. Leo dipengaruhi oleh matahari, yang mengatur energi ego dan rasa percaya diri. Tidak diragukan lagi, mereka tahu bagaimana cara mendapatkan perhatian saat menginginkannya.

Namun, di balik kepribadian yang penuh percaya diri itu, Leo adalah orang yang manis dan sangat sensitif. Dalam hubungan, mereka senang memanjakan pasangan dengan perhatian dan kasih sayang.

Tipe orang yang akan membuat mereka jatuh cinta adalah seseorang yang dapat mengenali keunikannya dan menyukai hal-hal tersebut. Orang ini juga akan berperan sebagai sahabat dan kekasih, memastikan setiap hari yang dilalui bersama adalah sebuah petualangan baru.

Virgo (Agustus 22 – September 23)

Virgo sangat realistis dalam hidup, termasuk soal cinta. Sebagai zodiak yang dipengaruhi oleh Merkurius yang penuh rasa ingin tahu dan intelektual, mereka memiliki perhatian pada hal-hal yang detail.

Mereka tidak terpesona oleh hadiah-hadiah mahal atau pertunjukan kasih sayang yang mencolok. Hal yang akan membuatnya jatuh cinta adalah perhatian terhadap hal-hal atau detail kecil tentang mereka.

Mereka meyakini keintiman yang sesungguhnya datang dari mengenal orang lain, kesukaan mereka, hobi mereka, sehingga mereka berharap pasangannya melakukan hal ini juga.

Libra (September 23 – Oktober 23)

Libra adalah zodiak yang sangat romantis. Sebagai zodiak yang dikuasai oleh Venus yang sensual, hubungan asmara datang secara alami kepadanya. Mereka selalu menarik perhatian dan suka bermain di bidang ini dengan selalu terbuka pada berbagai kemungkinan.

Untuk alasan ini, sangat mudah sekaligus sangat sulit untuk mengetahui kapan Libra benar-benar jatuh cinta pada seseorang. Mereka akan menyukai seseorang yang memperlakukan hubungan sebagai hubungan yang setara dan tidak mencoba untuk menguasai.

Scorpio (Oktober 24 – November 22)

Scorpio tidak asing dengan permainan cinta. Mereka tahu bahwa hubungan bisa berantakan dan romantisme bukanlah untuk orang yang lemah. Alasan mengapa Scorpio terlihat begitu misterius adalah karena mereka suka memainkan emosi dalam-dalam.

Tipe orang yang akan membuat mereka jatuh cinta adalah seseorang yang mencintainya  dengan segala kekurangannya, dan tidak takut untuk masuk lebih dalam dan membicarakan masalah yang tidak nyaman.

Mereka tahu bahwa hubungan yang langgeng dibangun dari rasa saling menghormati, jadi Scorpio membutuhkan seseorang yang mencintainya bahkan di hari terburuk mereka.

Sagittarius (November 23 – Desember 22)

Tidak ada yang bisa memperlambat Sagitarius. Energinya yang berapi-api tidak dapat dibendung dan meskipun menyukai gairah suatu hubungan, mereka tidak ingin terikat.

Dibutuhkan seseorang yang benar-benar unik untuk menarik perhatian Sagittarius. Mereka membutuhkan pasangan yang membuat bercinta terasa lebih memacu adrenalin. Orang yang tidak hanya mau mencoba hobi yang sama, tetapi juga memiliki banyak bakat menarik.

Hubungan ideal bagi Sagittarius adalah hubungan yang tidak terasa membatasi, melainkan membuatnya merasa seperti sedang berlibur tanpa henti.

Capricorn (Desember 23 – Januari 20)

Capricornus tahu apa yang diinginkan dalam hidup, dan mereka tidak takut bekerja keras untuk mendapatkannya. Sebagai zodiak yang diatur oleh Saturnus, planet yang memiliki struktur, disiplin, dan rutinitas, mereka suka melakukan segala sesuatunya sesuai aturan-termasuk dalam hal hubungan.

Dalam hal cinta, Capricornus membutuhkan pasangan yang memiliki nilai-nilai yang selaras dengan nilai-nilainya dan yang ambisi pribadinya akan cocok dengan kehidupan yang ingin mereka ciptakan. Mereka tidak terintimidasi oleh individu yang ambisius, bahkan lebih suka berkencan dengan seseorang yang memiliki rencana.

Hal yang membuat mereka jatuh cinta adalah bertemu dengan seseorang yang memiliki hasrat yang sama untuk membangun kehidupan jangka panjang bersama.

Aquarius (Januari 20 – Februari 18)

Meskipun tidak menyukai hubungan yang biasa-biasa saja, Aquarius memiliki sisi romantis. Sebagai zodiak yang berjiwa kemanusiaan, mereka suka merasa terhubung dengan komunitas dan orang-orang di sekitarnya.

Wajar jika Aquarius menghabiskan waktu dengan mereka yang memiliki visi jangka panjang yang sama untuk masa depan. Hal yang membuat mereka jatuh cinta adalah berteman dengan seseorang sebelum menjadi romantis.

Mereka suka bertemu dengan orang-orang dan memahami apa yang membuat setiap orang unik. Tanda mereka jatuh cinta adalah ketika tidak hanya pasangan yang berbagi rahasia, tetapi mereka juga bersedia membuka diri.

Pisces (Februari 19 – Maret 20)

Memikat, manis, dan sensitif, tidak heran Pisces menduduki peringkat teratas sebagai salah satu zodiak paling romantis. Sebagai zodiak yang diatur oleh Neptunus, planet impian, mereka senang mengenal orang lain secara intim dan mempelajari keinginan terdalam mereka.

Namun, penting bagi Pisces untuk menemukan pasangan yang juga tertarik pada impian dan ambisinya.

Pisces memiliki kecenderungan untuk berkorban dalam hubungan, jadi hal yang akan membuat mereka merasa jatuh cinta adalah ketika menemukan pasangan yang tahu bagaimana bersikap terbuka dan mendorong mereka untuk mengejar impian.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/04/20/113100220/alasan-jatuh-cinta-berdasarkan-zodiak-dari-petualangan-hingga-perasaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke