Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengangkat Seni di Perayaan HUT RI

Kompas.com - 18/08/2011, 10:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mal-mal ternama di Jakarta berlomba memeriahkan HUT ke-66 RI. Mal yang merupakan bagian Mega Proyek Podomoro City, Central Park, juga tak ketinggalan merayakan HUT RI. Pertunjukkan seni yang menonjolkan kekhasan budaya Indonesia ditampilkan dalam beberapa segmen kegiatan.

Puncaknya, pada 17 Agustus 2011, Central Park Independence Day Celebration menghadirkan maestro gitar Indonesia Balawan, parade tari topeng nusantara, dan fireworks show.

"Menyesuaikan dengan bulan Ramadhan dan ibadah tarawih selepas waktu berbuka puasa, kegiatan puncak perayaan HUT RI di Central Park mundur hingga pukul 20.00," kata Zico Rossano Hansakarya, asisten media & public relations manager kepada Kompas Female di sela kegiatan Central Park Extraordinary Media Award 2011 di Central Park Mall, Rabu (17/8/2011).

Rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-66 RI di Central Park Jakarta Barat ini berlangsung hingga 21 Agustus 2011. Mulai 13 hingga 21 Agustus diadakan pameran Topeng Nusantara di area Promenade GF. Pameran ini menghadirkan topeng dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Selain itu, 14 Agustus lalu ditampilan tari Reog di Tribeca Park, dan masyarakat Jakarta Barat antusias menyaksikan pertunjukkan langsung tarian tradisional di mal," ujar Christopher Hardja, Center Director Central Park.

Christopher mengungkapkan, penampilan tarian dan seni tradisional menjadi daya tarik bagi masyarakat dan pengunjung mal. Selain juga pertunjukkan kembang api yang selalu menarik animo besar.

"Untuk ke sekian kalinya, fireworks show diadakan di Tribeca Park, dan selalu berhasil menarik perhatian masyarakat dan pengunjung mal. Puncak perayaan HUT RI di Central Park juga akan dimeriahkan dengan fireworks," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com