Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menelusuri Fashion di Penghujung Pesta Mode

Kompas.com - 26/02/2012, 09:11 WIB

KOMPAS.com - Indonesia Fashion Week 2012 memasuki hari terakhir, Minggu (26/2/2012). Anda masih punya waktu untuk menelusuri ragam produk fashion lokal berkualitas di pesta mode berlangsung di Jakarta Convention Center ini. Loket tiket dibuka pukul 10:00 dan pameran berlangsung hingga pukul 21:00. Anda tak sekadar berbelanja mengoleksi produk fashion lokal namun juga mengikuti berbagai kegiatan di lima area berbeda.

Boleh jadi, Anda sudah berkali-kali mengunjungi IFW 2012, menjelajah ratusan booth peserta pameran, mulai koleksi desainer ternama hingga kreasi UKM Indonesia berkualitas tinggi. Mungkin Anda juga telah menghadiri berbagai talkshow dan seminar untuk mengasah pengetahuan dan menemukan inspirasi seputar fashion berserta industrinya bersama para praktisi fashion. Jangan lewatkan kesempatan terakhir menjelajah IFW 2012, karena pesta mode ini segera berakhir tepat pukul 21:00.

Dengan membeli tiket Rp 10.000, Anda bebas menelusuri lima area dengan berbagai acara menarik di dalamnya. Memasuki area lobi utama, Anda disambut instalasi fashion menampilkan rancangan desainer bertalenta Stella Rissa serta desainer yang berhasil berkiprah di panggung mode internasional Auguste Soesastro dan Ardistia Dwiasri. Label fashion Ardistia New York juga bisa Anda temui di area pameran dagang bersama sejumlah label ternama lainnya di Main lobby JCC. Di area ini juga Anda bisa mengikuti berbagai talkshow, termasuk talkshow bersama Instituto Di Moda Burgo Indonesia dan Toraja Melo mulai pukul 13:00 di hari terakhir IFW 2012, Minggu (26/2/2012).

Seluruh area di Jakarta Convention Center dipenuhi dengan berbagai koleksi fashion dari desainer, komunitas dan UKM. Anda dapat menelusuri booth yang tertata rapi sesuai kategori produk fashion di area Cendrawasih JCC, arah kiri dari area talkshow di Main lobby. Di area ini Anda akan lebih banyak menemui produk UKM dengan penataan ruang yang memudahkan Anda berbelanja. Produk fashion ditata per kategori.

Masih di lantai yang sama, di Assembly Hall, sebelah kanan dari area talkshow di Main lobby, tamu undangan dapat menikmati panggung busana dengan ratusan desainer dan koleksi ready to wear diperagakan di sini. Sebelum dan sesudah menyaksikan fashion show, Anda disambut dengan puluhan label fashion yang memenuhi area pameran dagang di Assembly Hall.

Masih di Assembly Hall, di hari terakhir IFW 2012 tampil sejumlah desainer Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia mengangkat tema Ethnic Psychedelic pada pukul 12:30. Di lokasi ini juga digelar pertunjukkan Indonesia Fashion Entrepreneur Competition Show pada pukul 15:00 oleh Gajah Duduk yang menghadirkan kreasi sarung dalam busana siap pakai. Dewan juri kompetisi kreasi sarung ini terdiri dari Ami Wirabudi, pemimpin redaksi majalah InStyle Indonesia; Susan Budihardjo, desainer senior dan pemilik sekolah mode Susan Budiharjo; Retno Murti, pemimpin redaksi majalah Fashion Pro. Delapan finalis yang terseleksi dari 19 semifinalis menampilkan kreasi sarung dalam pakaian siap pakai di fashion show ini.

Sementara Plenary Hall menjadi lokasi fashion show eksklusif dari para desainer senior kenamaan Indonesia. Pertunjukkan terbuka untuk undangan. Malam ini, BNI mempersembahkan fashion show koleksi terkini dari Anne Avantie, Ferry Sunarto, Musa Widyatmodjo bertema Ethnic Eclectism mulai pukul 20:00.

BNI tak hanya menampilkan peragaan busana eksklusif sebagai penutup pesta mode. Sepanjang IFW 2012 berlangsung, BNI juga memberikan nilai tambah bagi pemegang kartu kreditnya dalam berbelanja. Untuk pemegang kartu kredit Emerald, Anda bebas biaya masuk IFW 2012 sementara bagi pemegang kartu kredit BNI semua tipe, Anda dapat berbelanja dengan cicilan nol persen. Kalau Anda berbelanja menggunakan kartu kredit BNI senilai lebih dari Rp 2,5 juta per hari, Anda berkesemptan mendapatkan lucky dip. Bagi penggemar produk fashion lokal binaan BNI, Anda juga dapat menemukannya di area Assembly Hall.

Jadi, segera beranjak menuju Jakarta Convention Center untuk menelusuri dan bertransaksi di pesta mode perdana, Indonesia Fashion Week 2012 yang berakhir hari ini, Minggu, 26 Februari 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com