Kompas.com - Diperbarui 19/09/2022, 07:34 WIB

KOMPAS.com - Dalam banyak hal di kehidupan kita, sering kali penilaian dan lantas keputusan diambil berdasarkan penampilan dan sifat orang yang kita hadapi.

Hal ini pun mungkin berlaku dalam hubungan percintaan. Keyakinan akan kesetiaan kekasih memang sangat bisa tercermin dari keseharian dan cara dia memperlakukan kita.

Misalnya, pada pasangan yang posesif, maka kecederungan yang muncul dalam benak kita adalah, dia tak mungkin selingkuh. Dia tentu akan setia.

Mungkin, penilaian itu ada benarnya. Tapi, jangan juga keliru mengartikan sikap posesif pasangan.

Baca juga: Menjauhkan Pernikahan dari Perselingkuhan, Bagaimana Caranya?

Mungkin kamu berpikir si dia begitu mencintai dan tidak mau kehilanganmu.

Sebab, ada sebuah studi yang menjabarkan, justru pasangan yang terlalu over-protective memiliki potensi selingkuh paling tinggi.

Masih mengacu pada temuan studi, ternyata pria posesif, umumnya insecure (tidak percaya diri) terhadap pasangan, juga lingkungan sekitarnya.

Hasil temuan ini berlandaskan penelitian yang dilakukan oleh tim di Florida State University, dan dilaporkan dalam jurnal Psychology Today.

Sekitar 200 pasangan yang baru menikah selama empat tahun, menjadi responden yang kredibel.

Selama riset, para responden secara teratur diminta untuk mengisi angket survei, seluruh pertanyaan berkisar seputar perasaan mereka terhadap pasangan masing-masing, dan bagaimana mereka merasa aman dalam biduk pernikahan.

Halaman:
Sumber Dailymail


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.