Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Ratu Elizabeth II Juluki Kate Middleton sebagai Putri Pemalas?

Kompas.com - 19/07/2015, 13:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Redbook

KOMPAS.com — Kabarnya, ada ketegangan yang terjadi antara Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II. Menurut seorang sumber terdekat Istana Buckingham, kekesalan Ratu Elizabeth dikarenakan Kate sering tidak menghadiri acara kerajaan yang dihelat untuk para sosok yang berjasa bagi Britania Raya.

Sama seperti para ibu bekerja lainnya di dunia, saat ini Kate sedang cuti hamil setelah melahirkan Putri Charlotte pada 2 Mei 2015 lalu. Alih-alih menghabiskan waktu dengan banyak beristirahat, Kate yang bergelar Duchess of Cambridge memilih menikmatinya dengan bersosialisasi pada acara-acara yang tidak berkaitan dengan tugasnya sebagai anggota kerajaan.

Beberapa waktu lalu, Kate terlihat menonton pertandingan tenis di Wimbledon dengan gaya rambut terbaru. Lalu, malam harinya, dia memenuhi undangan makan malam bersama Angelina Jolie dan Brad Pitt. Namun, saat acara penghormatan para pilot Perang Dunia II yang merupakan acara tahunan Istana Kensington, Kate sama sekali tidak terlihat.

Alhasil, menurut sumber terdekat, Ratu Elizabeth II pun geram sehingga memberikan julukan untuk Kate, yaitu “Duchess of Do-Little” dan “Lazy Katy”. Kedua sebutan itu menggambarkan sifat seseorang yang pemalas.

“Kate sedang berulah dengan menghindar dari acara-acara resmi kerajaan,” ucap sumber anonim tersebut pada majalah Life and Style. “Itulah alasan tercipta julukan ‘Duchess of Do-Little’ dan ‘Lazy Katy’,” imbuhnya.

Ratu Elizabeth II sangat disiplin dalam melestarikan budaya serta acara kerajaan, sang Ratu mengharapkan sikap serupa dari semua generasi muda, terutama para ahli waris takhta kerajaan. Tentunya, sikap Kate yang sering absen pada acara kerajaan tidak merefleksikan sikap dan iktikad positif yang diinginkan oleh Ratu Elizabeth II.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com