Kompas.com - 28/06/2017, 15:08 WIB
Mantan Presiden AS Barack Obama saat mengunjungi Pura Tirtha Empul di Desa Tampaksiring, Gianyar, Bali, Selasa (27/6/2017). Obama berlibur selama 10 hari di Indonesia, yaitu di Bali dan Jakarta, kota tempatnya menghabiskan masa kecil. Demikian disampaikan oleh pihak berwenang, 24 Juni. STR / AFPMantan Presiden AS Barack Obama saat mengunjungi Pura Tirtha Empul di Desa Tampaksiring, Gianyar, Bali, Selasa (27/6/2017). Obama berlibur selama 10 hari di Indonesia, yaitu di Bali dan Jakarta, kota tempatnya menghabiskan masa kecil. Demikian disampaikan oleh pihak berwenang, 24 Juni.
|
EditorWisnubrata

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama gemar mengenakan sneaker alias sepatu olahraga bersol karet. Sejak masih menjadi orang nomor satu di AS itu, Obama sudah mengenakan sneaker pada saat-saat bersantai dan berolahraga.

Pilihan sneaker Obama pun beragam merk, mulai dari Puma, Nike dan Asics. Tak terkecuali saat Obama dan keluarga berlibur di Bali baru-baru ini.

Terlihat jelas, Obama memanfaatkan momen liburan ini untuk menggunakan sneaker. Pilihan sneaker Obama kali ini jatuh pada Asics, merk sepatu asal Jepang.

Bila dilihat sekilas, Obama menggunakan GEL-Kayano 23 dari Asics dengan kombinasi tiga warna, hitam, abu-abu dan imperial. Tipe ini merupakan sepatu pelari dan masuk salah satu sepatu dengan penjualan terbaik dari Asics.

STR / AFP Mantan Presiden AS Barack Obama saat mengunjungi Pura Tirtha Empul di Desa Tampaksiring, Gianyar, Bali, Selasa (27/6/2017). Obama berlibur selama 10 hari di Indonesia, yaitu di Bali dan Jakarta, kota tempatnya menghabiskan masa kecil. Demikian disampaikan oleh pihak berwenang, 24 Juni.
Obama memadukan sneaker dengan jeans biru dan baju putih yang membuat gayanya tak ketinggalan zaman.

Gaya santai Obama ini ternyata menular pada para pengawalnya. Mereka juga mengenakan sneaker sebagai pilihan sepatu bertugas. Pilihan merknya pun serupa, Asics berwarna hitam.

Dua pengawal lain di belakang Obama juga tampak mengenakan sneaker dengan warna yang mencolok salah satu di antaranya. Para pengawal kompak memadukan sneaker dengan celana pendek dan kemeja.

Tak hanya Obama, istrinya Michelle Obama juga nampak mengenakan sneaker putih. Namun tak jelas merk sneaker apa yang dikenakan Michelle.

Baca: Dari Jokowi Sampai Obama, Inilah Sneakers Favorit Kepala Negara



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X