Kompas.com - 28/08/2017, 16:50 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Aroma lavender dan peppermint sudah sejak lama dikenal khasiatnya untuk memberikan efek rileks dan tenang. Kini kedua aroma ini dikombinasikan dalam satu botol Aroma Seiz, minyak esensial dari Young Living.

Minyak esensial sebenarnya adalah konsentrasi hasil ekstraksi bagian-bagian tertentu tanaman yang diperoleh lewat proses khusus sehingga kemurniannya tetap terjaga.

Menurut Anggit Wicaksono, Country Manager Young Living Indonesia, lavender dan peppermint adalah minyak esensial yang paling banyak dicari dari Young Living, perusahaan dari Amerika Serikat.

"Produk bestseller kami lavender dan peppermint sudah berpadu dalam satu botol Aroma Seiz. Konsumen bisa mendapatkan manfaatnya dalam satu kali hirup, menenangkan dan menyegarkan," kata Anggit dalam siaran pers yang diterima Kompas Lifestyle.

Untuk mendapatkan efek rileks, coba teteskan di telapak tangan. Hirup dalam-dalam aromanya. Panca indera pun akan terasa lebih tenang.

Produk baru lainnya adalah Breathe Again Roll-on, minyak esensial kombinasi minyak peppermint, myrtle dan copaiba dengan empat tipe eucalyptus yang berbeda untuk membangkitkan semangat.

Berbeda dengan produk minyak esensial lainnya, produk berbentuk roll-on ini sangat praktis dan bisa di simpan di saku, dalam mobil, atau pun tas. Cukup usapkan di kening, leher, mau pun dada.

Jika Anda lebih menyukai aroma sedikit manis dan lembut, pilihlah minyak esensial Peace & Calming yang terdiri dari kombinasi wewangian lembut ylang ylang, orange, tangerine, patchouli, dan blue tansy.

Anggit merekomendasikan minyak esensial ini digunakan di telapa kaki sebelum tidur karena efeknya yang bisa memberi rasa tenang dan nyaman.

"Diffuse atau usapkan minyak esensial ini di telapak kaki sebelum tidur untuk semua anggota keluarga setelah aktivitas yang melelahkan," ujarnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.