Kompas.com - 24/01/2018, 15:00 WIB
Ilustrasi teh olgakrIlustrasi teh
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Teh telah lama dikenal memiliki beragam khasiat.  Misalnya, secangkir teh hangat sudah cukup untuk membuat kita "tune in" di pagi hari.

Atau, minuman serupa pun bisa membuat kita tidur lebih lelap di kala malam, setelah lelah bekerja sepanjang hari.

Teh pun dikenal sebagai minuman yang bisa meredakan batuk keras. Dan, tak kalah manfaatnya, teh juga mampu memberi sekadar kehangatan di tubuh yang kedinginan. 

Nah, di antara sekian banyak alasan untuk meminum teh, kini ada alasan baru yang menyeruak melalui sebuah penelitian kecil.

Baca juga: Yuk Minum Teh Untuk Menurunkan Berat Badan

Sebuah studi baru yang dilakukan di China mengungkap, meminum teh bisa membantu seseorang meningkatkan daya kreativitasnya.

Bisa jadi, secangkir teh merupakan "obat yang mujarab" bagi -misalnya, seorang penulis yang kehabisan ide di depan keyboard komputernya.

Adalah para peneliti di Fakultas Psikologi dan Ilmu Kognitif, Universitas Peking, China yang melakukan tes terhadap 50 siswa, -rata-rata berumur sekitar 23 tahun.

Peserta dalam penelitian ini dibagi menjadi dua kelompok: satu diberi secangkir teh hitam untuk diminum, lainnya hanya diberi satu gelas air.

Setelah menyeruput minuman itu, kedua kelompok tersebut menjalani dua tes.

Pada tes pertama, masing-masing dari mereka diminta merancang bentuk "menarik dan kreatif" dari blok bangunan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber 360nobs
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.