Kompas.com - 31/01/2018, 21:54 WIB
Coworking space kerjasama EV Hive dan PT Pos Indonesiayang terletak di gedung PT Pos Indonesia, Pasar Baru, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/Nabilla TashandraCoworking space kerjasama EV Hive dan PT Pos Indonesiayang terletak di gedung PT Pos Indonesia, Pasar Baru, Jakarta Pusat.
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Meledaknya bisnis e-commerce menjadi salah satu alasan utama dibangunnya Ruang Kolaborasi, coworking space yang berlokasi di Gedung PT Pos Indonesia, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Kepala Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia, Pupung Purnama menuturkan, kerjasama dengan EV Hive untuk membangun coworking space tersebut diharapkan memberikan hal positif bagi PT Pos Indonesia.

"PT Pos Indonesia sudah ada sejak dulu kala dan saat ini bisnisnya sudah mulai tergerus dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat," ujar Pupung, Rabu (31/1/2018).

Saat ini, lanjut dia, sudah tak ada yang berkirim surat pribadi. Oleh karena itu, geliat e-commerce dilihat sebagai peluang pengembangan bisnis.

Terlebih, PT Pos merupakan aset milik negara yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk bangsa dan negara. Salah satunya untuk pengiriman barang. PT Pos akan mengembangkan pusat layanan kiriman dengan pengembangan konsep door to door dan penambahan jam layanan.

Managing Partner Sinar Mas Digital Ventures (SMDV) Roderick Purwana dari pihak investor, mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi dan start up saat ini cukup menarik.

Hal itu memunculkan tantangan untuk membangun coworking space, misalnya dengan menawarkan fasilitas seperti free wifi dan kopi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pergaulan sosial dalam coworking space juga dianggap lebih baik bagi sebuah komunitas atau kantor kecil daripada hanya bekerja di tempat seperti ruko.

"Kalau di tempat seperti ruko komunitasnya hanya akan itu doang. Kalau di coworking space beda perusahaan juga bisa membangun kolaborasi yang baik," tuturnya.

Coworking space kerjasama EV Hive dan PT Pos Indonesiayang terletak di gedung PT Pos Indonesia, Pasar Baru, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Coworking space kerjasama EV Hive dan PT Pos Indonesiayang terletak di gedung PT Pos Indonesia, Pasar Baru, Jakarta Pusat.
Kompas.com berkesempatan menengok coworking space di kantor POS Indonesia yang dapat menampung sekitar 400 orang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.