Kompas.com - 20/02/2018, 07:15 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenis makanan apa yang pertama terlintas di pikiran saat membayangkan makanan khas Jepang?

Sushi? Ramen? Bento? Apa lagi?

Makanan-makanan Jepang sudah tak asing lagi bagi kita. Bahkan dengan mengingatnya saja, rasanya bikin ngiler.

Termasuk jika melihat lukisan-lukisan yang terpampang di galeri Japan Foundation, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Pengajar Ilustrasi di Desain Komunikasi Visual, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Beng Rahadian bersama sejumlah mahasiswinya yang dinamai "Bidadari Cikini" memamerkan karya bertemakan makanan khas Jepang dalam rangkaian Japanese Cultural Week 2018.

Pameran bertajuk "ceritakan" itu dimulai hari ini, Senin (19/2/2018) hingga 26 Februari mendatang.

Salah seorang pengunjung tengah mengabadikan karya lukisan pada Pemeran Ilustrasi Makanan Jepang bertajuk Ceritamakan dalam rangkaian Japanese Cultural Week 2018 di Japan Foundation, Jakarta, Senin (19/2/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah seorang pengunjung tengah mengabadikan karya lukisan pada Pemeran Ilustrasi Makanan Jepang bertajuk Ceritamakan dalam rangkaian Japanese Cultural Week 2018 di Japan Foundation, Jakarta, Senin (19/2/2018).
Dari rangkaian lukisan yang dipamerkan, kita bisa melihat beragam jenis makanan Jepang. Mulai dari macam-macam sushi, bento, tempura, gyudon, yakitori, gurita, ramen, dan lainnya.

Selain mengundang rasa lapar, karya-karya tersebut akan membuat kita semua gemas.

Bagaimana tidak? Beberapa karya yang dipamerkan adalah karya 3D dengan media campuran. Misalnya, karya Dwi Prabawanib yang diberi judul "Kenikmatan yang Menjalar".

Menampilkan tiga butir Takoyaki, makanan khas Jepang yang banyak ditemukan di tanah air. Bagian atas Takoyaki dihiasi tangan-tangan gurita yang menjulur, lengkap dengan hiasan menyerupai seledri dan mayonaise yang biasa ditemukan pada masakan tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.