Kompas.com - 02/03/2018, 07:05 WIB
Salah satu koleksi desainer Jenahara Nasution yang dipamerkan pada pembukaan Faith Fashion Fusion: Womend Stylr in Australia, di Museum Sejarah Jakarta, Kamis (1/3/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraSalah satu koleksi desainer Jenahara Nasution yang dipamerkan pada pembukaan Faith Fashion Fusion: Womend Stylr in Australia, di Museum Sejarah Jakarta, Kamis (1/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenggak-lenggok para model berbalut busana muslim memeriahkan suasana di halaman Museum Sejarah Jakarta sore itu.

Adalah fashion blogger dan desainer asal Australia, Delina Darusman-Gala dan desainer Indonesia Jenahara Nasution yang memamerkan koleksinya, Kamis (1/3/2018) kemarin.

Koleksi tersebut dibawakan keduanya dalam pembukaan ekshibisi "Faith Fashion Fusion: Muslim Women's Style in Australia".

Sekilas, perbedaan terlihat dari gaya busana yang dibawakan para model. Pakaian yang dipamerkan lewat koleksi Delina cenderung lebih sederhana dan sporty.

Baca juga: Melihat Kisah Wanita Muslim di Australia Lewat Koleksi Busana...

Beberapa koleksi desainer Delina Darusman yang dipamerkan pada pembukaan Faith Fashion Fusion: Womend Stylr in Australia, di Museum Sejarah Jakarta, Kamis (1/3/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Beberapa koleksi desainer Delina Darusman yang dipamerkan pada pembukaan Faith Fashion Fusion: Womend Stylr in Australia, di Museum Sejarah Jakarta, Kamis (1/3/2018).
Sementara busana yang dipamerkan Jenahara cenderung lebih bertumpuk. Misalnya dengan blazer yang dipadukan dengan manset polos atau kemeja.

Nah, apa kata para desainer soal perbedaan busana muslim Australia dan Indonesia?

Terinspirasi gaya berbusana unik di Jepang, Delina membawakan koleksi baju Muslim dengan dominasi warna gelap, seperti biru dan abu.

Salah satu perbedaan cara berbusana perempuan Muslim di Australia dan Indonesia menurut dia adalah cara pemakaian penutup kepala.

Di Australia, mereka memakai scarf dengan variasi pemakaian.

"Beberapa pakai turban, tapi tetap syar'i. Tapi untuk model, aku sesuaikan dengan wajah modelnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.