Kompas.com - 10/06/2018, 08:23 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Selingkuh menjadi hal yang menyakitkan dan tidak menyenangkan bagi setiap orang yang memiliki pasangan. Hal itu bisa menurunkan kepercayaan dan harapan seseorang terhadap pasangannya.

Banyak orang tak henti-hentinya meneliti apa saja faktor yang menyebabkan seseorang berselingkuh.

Namun, tahukah kamu bahwa orang yang berselingkuh seringkali melakukannya karena masalah pribadi? Salah satunya karena kurang percara diri.

Penulis kolom hubungan pada situs Popsugar, Laura Lifshitz mengatakan bahwa seseorang  yang kurang percaya diri bisa saja mencari pasangan lainnya untuk mengatasi masalah tersebut.

Mungkin karena kepercayaan diri mereka sangat rendah, maka mereka butuh penyemangat lebih dari satu orang pasangan saja.

Baca juga: Hai Wanita, Jangan Sedih Kalau Kekasihmu Selingkuh...

Pasangan barunya tersebut bisa saja membuatnya tampak lebih seksi dan diinginkan karena selama ini ia merasa tak pernah dianggap seksi dan diinginkan.

Namun, hal itu tak menjadi satu-satunya penyebab seseorang berselingkuh. Alasan lainnya, antara lain:

1. Bosan

Hal ini menjadi alasan yang cukup umum bagi seseorang yang berselingkuh. Ia mungkin saja merasa lelah, tak puas dengan pekerjaan, lelah menjalani kehidupan, hingga jenuh dengan kehidupan setelah lulus kuliah.

Merasakan kehampaan dalam hati bisa menggiring kita pada pilihan yang salah.

Baca juga: Sudah Tak Cinta Bukan Alasan Utama Selingkuh

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.