Kompas.com - 18/07/2018, 07:00 WIB
Ilustrasi menimbang berat badan katiko-dpIlustrasi menimbang berat badan

KOMPAS.com - Banyak orang yang punya target turun berat badan rela melakukan banyak usaha. Mulai dari rajin berolahraga, makan sehat, menjaga asupan kalori, dan usaha lainnya.

Meski melakukan banyak usaha, namun seringkali target berat badan sulit tercapai. Jangan langsung frustasi, dengan mengetahui apa yang jadi penghambat, kita bisa melakukan strategi yang tepat.

Ahli gizi tersertifikasi para selebriti, Dr. Daryl Gioffre, D.C. mengungkapkan penyebabnya.

1. Olahraga tak diimbangi makan sehat

Menjaga asupan makanan sama pentingnya dengan disiplin melakukan latihan olahraga. Ini yang disebut dengan gaya hidup sehat dan seimbang.

Dengan berolahraga, sederet manfaat positif akan kita raih. Mulai dari menjaga metabolisme, meningkatkan mood dan sistem imun, serta menginspirasi pola hidup sehat lainnya. Seperti tidak makan terlalu banyak gula, garam dan lemak.

Hindari makanan yang mengandung banyak gula dan karbohidrat olahan. Jenis makanan itu akan menyimpan lemak, membuat kita mudah kelelahan, meningkatkan inflamasi, serta malah membuat kita malas berolahraga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dr. Gioffre menyarankan porsi kecil latihan setiap hari secara rutin, serta menerapkan pola makan 80/20, yakni 80 persen makanan alkaline seperti sayuran hijau, brokoli, alpukat, berry, minyak kelapa, dan lainnya, dan 20 persen makanan yang meningkatkan produksi asam dalam darah seperti daging, makanan yang diproses, gula buatan, tepung, dan kafein.

2. Makan lebih dari 6 kali sehari

Ketika kita makan setiap beberapa jam, tubuh akan menstimulasi pelepasan hormon insulin untuk mereduksi tingkat gula dalam darah. Insulim membuat tubuh kita menyimpan lemak dan juga menjadi pemicu utama peradangan kronis.

Halaman:


Sumber POP SUGAR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.